Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

(Jakarta 21/6/2016). Bertempat di Wisma Kemenpora Kontingen Indonesia Olimpiade Brazil dikukuhkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Jumlah atlet olimpiade Indonesia sebanyak 26 orang dari 6 cabang olahraga yang lolos mengikuti olimpiade.

 

Sementara untuk cabor voli pantai masih mengikuti pra kualifikasi olimpiade di Australia ada kemungkinan apabila lolos kualifikasi maka jumlah atlet olimpiade akan bertambah. Dari 6 cabor tersebut adalah sebagai berikut : Bulutangkis 10 atlet, angkat besi 7 atlet, dayung 2 atlet, panahan 4 atlet, atletik 2 atlet, dan sepeda BMX 1 atlet.

 

Hadir dalam acara Pengukuhan adalah Ketum KOI, Ketua Satlak Prima, KONI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketum I, Wakil Ketum II, dan Wakil Ketum III. Hadir pula Para Ketum PB dan PP induk Cabang Olahraga. Dalam acara tersebut dilaksanakan pembacaan janji Atlet, penyerahan Bendera Merah Putih dari Menpora Kepada Ketum KOI dan selanjutnya diserahkan kepada CDM.

 

Dalam amanatnya Menpora menghimbau para Atlet yang dikomandoi oleh Raja Sapta Oktahari selaku CDM, dapat menang dan menjadi juara sehingga Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bisa dikumandangkan dan Sang Saka Merah Putih bisa dikibarkan. “Melalui Olahraga nama Indonesia bisa dikenal didunia Internasional dan melalui prestasi olahraga juga dapat membanggakan bangsa Indonesia”, ujar pak Imam N.