Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

(Indramayu, 05/09/16). PON XIX/2016 Jawa Barat sudah tinggal menunggu hari, dan pada hari ke-12 menjelang pembukaan, pada tanggal 5 September 2016 bertempat di Balongan Indramayu dilaksanakan pengambilan api PON. Pengambilan api PON secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat. Acara sakral yang berlangsung aman dan tertib itu dihadiri oleh Bupati Indramayu, Waketum I dan IV KONI Pusat, serta para hadirin undangan yang berasal dari TNI, Polri, PNS dan masyarakat di sekitarnya.

Dalam sambutan tunggal pada pengambilan api PON tersebut, Ketum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan bahwa api PON melambangkan semangat olahraga nan tak kunjung padam. Semangat tersebut, pak Tono menambahkan, diharapkan dirasakan resonansinya oleh masyarakat luas, tidak hanya Jawa Barat tapi juga seluruh Indonesia.  

Usai pengambilan api PON, acara diteruskan dengan Kirab Api PON yang mengambil tempat di kantor bupati Indramayu.  Hadir pada Kirab Api PON yang dipimpin oleh Menko PMK Puan Maharani, Gubernur Jawa Barat, Ketum KONI Pusat, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat.  Dalam kata pengantarnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa api PON ini nanti dikirab ke 27 Kota di Jawa Barat, sebelum disemayamkan di Gedung Sate Bandung.  “Kirab ini menempuh jalur terjauh, sepanjang penyelenggaraan PON, karena itu pantas kalo dapat rekor MURI”, ujarnya.

Selanjutnya Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan bahwa Negara yang maju bukan karena ekonominya saja tetapi juga karena olahraga. “Saya berharap dari PON ini tidak hanya dapat melahirkan juara nasional saja tapi juga mampu memecahkan rekor Asia Tenggara, Asia atau bahkan Dunia”, harapnya.