Cetak

(Jakarta, 9/9/2016). Wakil II Ketum KONI Pusat Dody Usodo Hargo mewakili Ketua Umum hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan Kongres Luar Biasa Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna senayan. Sejumlah 23 Pengurus Provinsi hadir dalam KLB tersebut dan mempercayakan kepada Ketua Umum terpilih untuk masa bakti 2016-2018, untuk mengembalikan kejayaan dan tradisi emas PERSANI.

Dalam Sambutanya pak Dody Usodo Hargo berharap dari hasil PON XIX dan PON Remaja II nanti PERSANI mampu menjaring para calon atlet andalan nasional. Setelah itu, masih menurut pak Doddy, PERSANI harus segera menetapkan peta jalan pimpinan terbaik, sehingga tanggung jawab pada event-event olahraga yang lebih tinggi khususnya SEA Games dan Asian Games, dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini cabang olahraga senam belum ditangani oleh seorang Ketum Definitif, karena satu dan lain hal. Kita patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada bapak E.F. Hamidy yang selama ini bersedia menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikiran, untuk melaksanakan tugas pembinaan sementara, sebagai Plt. Ketua Umum”, ungkap pak Doddy.

Sementara itu Plt Ketum PERSANI E.F Hamidy menyampaikan bahwa sampai dengan persiapan menuju PON ke-19, tugas pembinaan organisasi dan kelembagaan Persani, masih dapat saya laksanakan, walaupun tentu saja berlangsung kurang optimal. “Saya berharap kiranya pada KLB ini, para peserta dapat menetapkan seorang calon terbaik, yang memiliki dedikasi dan akses luas sebagai Ketua Umum PB. PERSANI, sehingga PB. PERSANI kedepan, baik secara organisasi maupun kelembagaan, mampu melaksanakan pembinaan prestasi atlet senam, sebagaimana mestinya”, ujar pak Hamidy.