Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Kegiatan Rangakaian HUT ke-79 KONI
ZIARAH (Rabu, 11 Oktober 2017) Wakil IV Ketua Umum KONI Pusat K. Inugroho bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
Seminar Nasional Pembangunan Olahraga Nasional di Lemhannas RI, Jakarta.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
KONI Pusat Audensi dengan Wapres
(Jakarta, 9/2/2016). Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Jajarannya Audensi dengan Wakil Presiden Yusuf Kalla
SYUKURAN HUT KONI KE-78
(Jakarta, 19/10/2016). Syukuran HUT KONI dilaksanakan melalui potong tumpeng secara sederhana yang dihadiri oleh Wakil Ketua KOI, Ketua Prima, Dirut PPK GBK dan para Waketum KONI Pusat
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas
Waketum IV KONI Pusat bersama Delegasi Corcom 4 Bali Pada tanggal 11 Mei 2016

(Palu, 31/3/2017). Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman secara resmi melantik pengurus baru KONI Sulawesi Tengah yang di ketuai Anwar Ponulele periode 2017-2021 pada hari Jum’at malam di Palu. Usai pelantikan Tono Suratman  meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga didaerah.

“Sulteng selama ini telah memberikan konstribusi dalam melahirkan atlet-atlet nasional yang telah mengukir prestasinya di nasional maupun internasional. Ada beberapa atlet yang berasal dari Sulteng telah membela tanah air di berbagai kejuaraan ASIA, ASEAN hingga dunia berhasil mengharumkan negara dan bangsa”, ungkap Tono Suratman.

Kemudian Tono Suratman mengatakan sistem pembinaan yang sudah menghasilkan banyak atlet berprestasi di Provinsi Sulteng terus di pertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

Tentu tugas dan tanggung jawab Pengurus KONI Sulteng tidaklah mudah. Butuh kerja keras dan perlu dukungan sarana dan prasana yang memadai untuk mencetak atlet-atlet nasional dari Provinsi Sulawesi Tengah”, tambah Tono.

Sementara Gubernur Sulteng Longki Djanggola berharap PON XX di Papua 2020, peringkat Sulteng bisa lebih baik dari PON XIX di Jabar. "Saya berharap di PON XX Papua, Sulteng bisa memperbaiki peringkatnya dari posisi 30 besar PON XIX Jabar pada 2016, meningkat ke posisi lebih terhormat.

Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele berjanji akan lebih fokus mempersiapkan atlet yang akan berlaga di PON XX Papua pada 2020. “Kita sudah petakan cabang –cabang prestasi dan akan menggejot agar atler peraih medali perak dan di PON XIX, dapat meraih emas di PON XX”, ungkap Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele.

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama para pejabat SKPD di lingkungan Pemprov dan juga anggota DPRD serta para tokoh olahraga dan masyarakat setempat.