(Jakarta, 8/1/2018). Ketua Umum KONI Pusat menerima Ketua CdM Asian Games 2018 Untuk Indonesia
Family Gathering KONI Pusat Tahun 2017 di Cikole, Suban Jawa Barat..
Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Kegiatan Rangakaian HUT ke-79 KONI
ZIARAH (Rabu, 11 Oktober 2017) Wakil IV Ketua Umum KONI Pusat K. Inugroho bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil I Ketua Umum Suwarno, dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat E. F Hamidy menghadiri rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII 2018.
Seminar Nasional Pembangunan Olahraga Nasional di Lemhannas RI, Jakarta.
(Jakarat, 20/10/2017). Ketua Umum KONI Pusat Mendampingi Menteri PMK meninjau Venue Asian Games 2018
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

(Jakarta, 12 Januari 2018) – Wakil I Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno menghadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Hadir dalam rapat koordinasi dengan seluruh pengurus induk cabang olahraga itu Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir dan CdM Asian Games 2018 Wakapolri Komisaris Jendral Syafruddin.

Pada acara tersebut Menpora menyampaikan bahwa, hingga pagi ini sudah ada 21 cabang olahraga yang sudah melakukan tanda tangan MoU untuk segera mendapatkan anggaran, sementara yang belum malakukan MoU, Menpora mengajak agar secepatnya untuk melakukan komunikasi dengan baik agar segera bisa MoU.

Menpora mengajak semua bersama-sama menjunjung martabat bangsa ini dengan prestasi. Presiden dan Wapres telah memerintahkan yakni model pencairan anggaran telah dirubah semoga yang sudah MoU, saya harapkan tanggal 15 Januari nanti sudah cair, khususnya untuk honor atlet dan pelatih. SK ini berlaku untuk promosi dan degradasi. Dana 735 miliar harus didistrubiskan dengan baik, dan masih ada space untuk number of event, pelatih asing, pengawasan KONI, dan CdM. Atlet adalah inspirator untuk bangsa yang akan membawa nama baik bangsa dan negara sebagai bagian sukses prestasi sukses penyelenggaraan," tegas Menpora. 

Sementara itu Bapak Suwarno mengemukakan, KONI Pusat sudah pasti akan mendukung sepenuhnya persiapan untuk menyuskseskan prestasi Asian Games 2018. KONI siap berada di garda terdepan mengawal, mendampingi dan mengawasi persiapan  atlet yang akan disiapkan di pelatnas sehingga bisa meraih prestasi terbaik.

“KONI Pusat bukan hanya mendukung harmonisasi tetapi siap memaksimalkan semua persiapan. Kami sudah mempunyai gambaran cabang olahraga prioritas medali emas. Hal ini akan terus dimatangkan lebih lanjut karena semakin banyak cabang yang berpotensi berarti semakin bagus,” kata Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Suwarno sambil menambahkan, persiapan  itu bukan hanya untuk atlet-atlet utama tetapi juga atlet-atlet pelapisnya.

Ketua INASGOC Erick Thohir menyampaikan agar cabang olahraga ikut mendukung kerjasama dan keharmonisan untuk mensukseskan Asian Games nanti. "Saya mengingatkan Asian Games tinggal 8 bulan lagi, kepada semua cabang olahraga saya minta untuk mendukung kerjasama dan keharmonisan suksesnya acara ini. Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah dukungan cabor untuk meningkatkan peserta dari nagara lain dalam mengikuti test even," kata Bapak Erick.

CdM Wakapolri Komisaris Jendral Syafruddin mengajak kepada semua cabang olahraga untuk membangkitkan semangat dan mengharumkan nama bangsa Indonesia agar sukses di Asian Games. "Pada tahun 1962, nama Indonesia dikenal dunia dengan bisa menyelenggarakan Asian Games. Saya mengajak cabor, atlet, pelatih, ofisial, stakeholder, KONI, KOI, Menpora untuk bersatu menjaga soliditas dan seluruh elemen bangsa untuk mengukir sejarah di zaman milenia ini," kata Bapak Syafruddin  SUMBER FOTO REPUBLIKA