Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

BANGKOK (Kamis, 8/3/2018): Hasil menggebirakan dicetak Tim Panahan Indonesia pada Kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand. Pada kejuaraan  yang berlangsung dari 3-9 Maret 2018 itu Tim Panahan Merah Putih meraih 1 perak dan 4 perunggu.

Medali perak disumbangkan pasangan ganda campuran, Dianada Chairunissa/Riau Ega di nomor Mix Recurve. Sedangkan empat perunggu disumbangkan Prima Wisnu Wardhana (Compound-putra),  mix-compound (Bonita/Yoke), Beregu Recurve Putri (Anis/Titik/Linda) dan Beregu Compound Putra (Prima, Yoke, Rindarto).

"Ini merupakan medali pertama saya di event Asia," kata Prima Wisnu Wardhana yang dihubungi melalui pesan singkat.

Kejuaraan Asia ini merupakan ajang uji coba dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018. "Hasil 1 medali perak dan 4 perunggu dari Kejuaraan Asia 2018 itu sudah cukup bagus," kata pengamat panahan, Indrie HP Koentjoro.

"Pasangan Anis/Riau Ega dan Bonita/ Yoke itu merupakan pasangan baru. Tetapi, mereka sudah bisa menunjukkan prestasi menggembirakan," tambahnya.

Dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018, Tim Pelatnas Panahan  masih akan menjalani dua kali uji coba. Yakni, di China pada Mei dan Turki pada April 2018.

Prima Wisnu yang merupakan peraih medali emas SEA Games Malaysia 2017 menyatakan tekadnya untuk bisa menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018 nanti. "Saya bertekad merebut medali emas di nomor Compound," tegasnya.

Ditanya mengenai saingan terberat, Prima Wisnu menyebut Korea Selatan, India, dan Malaysia. ***