Cetak

(Jakarta. 25/4/2018). Rapat Anggota  yang kemudian disepakati menjadi Rapat Kerja Nasional atau Rakernas KONI 2018 berlangsung sehari setelah Musornas yaitu hari Rabu 25 April 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta seluruh jajaran olahraga Indonesia ikut mendukung penuh untuk suksesnya Asian Games 2018. Menpora berharap suksesnya Asian Games menjadi kebangkitan Indonesia di bidang olahraga dan bidang lainnya.

Rakernas juga menghadirkan pembekalan dari Kemendagri dan Kementerian Pendidikan. Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman menjelaskan kegiatan KONI selain pengawasan dan pengarahan PON Papua, penjaringan dan penyaringan calon tuan rumah PON 2024 juga dalam membantu pemerintah dibentuknya Tim Pengawasan dan Pendampingan Tim Pelatnas Asian Games 2018.

Berkaitan dengan PON 2020 Papua yang menjelaskan kondisi persiapan dan penyiapan berbagai fasilitas dan venue yang telah dan sedang dilakukan. 

Dalam Rakernas juga dibahas tentang laporan kegiatan KONI Pusat 2017 dan Rencana Kerja tahun 2018. Rakernas ditutup setelah hasil sidang komisi disetujui para peserta yang terdiri atas 34 KONI Provinsi dan perwakilan dari 64 induk organisasi cabang olahraga.