Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Pemda Papua dan Papua Barat, KONI Provinsi Papua dan KONI Provinsi Papua Barat melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan penyelenggaraan PON XX/2020 Papua di Manokwari Papua Barat pada hari Jum’at 2018.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan pihaknya turun langsung untuk melihat kondisi dan kesiapan venues penyelenggaraan PON XX di Papua Barat.

“Tugas kita bagaimana mempercepat proses pekerjaan, dimulai hari ini sampai dengan pelaksanaan di dua tahun ini. Saya dan seluruh pengurus KONI Pusat yakin bahwa PON XX Tahun 2020 ini bisa terlaksana juga di Papua Barat”, Ungkap Tono Suratman.

Terkait dengan itu dengan jumlah cabang olahraga yang akan diselenggarakan di Papua Barat, Tono Suratman menyampaikan ada 5 cabang olahraga yaitu balap motor, tenis meja, selam, terjun payung dan sepakbola yang direncanakan akan dilaksanakan, atau mungkin bahkan bisa lebih.

Sementara itu Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang sekaligus Ketua Umum KONI Papua Barat menyampaikan Papua Barat sebagai pelaksana Sub PON XX meminta 5 cabang olahraga untuk dilaksanakan di Papua Barat.

“Kita Sudah minta 5 Cabor yang akan dilakukan di Papua Barat kemudian ada tawaran untuk penambahan 3 cabor lagi, dalam arti dari awal kita sudah komitmen untuk melakukan persiapan venues. Jajaran pengurus KONI Pusat sudah melihat kondisi venues Papua Barat memenuhi syarat tinggal di renovasi saja,” ujar Dominggus Mandacan.