Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

"Para atlet Paralayang Indonesia memiliki modal pengalaman menjuarai kompetisi tingkat dunia sehingga optimis Tim Indonesia mampu mencapai target pada Asian Games 2018 di Indonesia ini."

Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman  dalam temu muka dengan Tim Paralayang Indonesia selasa 31 Juli 2018 di puncak Bogor  Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Pusat mengingatkan bahwa paralayang kegiatan outdoor yang  beresiko tinggi. Jadi selain harus menguasai alat,  karena bermain di alam terbuka maka harus mengenal dan bersahabat dengan lingkungan dan  kondisi alam yang ada. Olehkarena itu berdoalah kepada yang menciptakannya agar selamat dan sukses selalu.

Atlit Paralayang Indonesia berjumlah 8 orang terdiri atas 5 putra dan 3 putri akan mengikuti nomor accuracy merangkap  cross country beregu serta 2 perwakilan putra putri untuk nomor accuracy perorangan.

Peserta untuk nomor kategori accuracy dan cross country  putra sebanyak 90 atlit dari 18 negara sedangkan untuk kategori putri sebanyak 39 atlit dari 13 negara.

Pelatih Kepala Gendon Subandono menyatakan Tim Paralayang Indonesia siap berlaga di Asian Games 2018 dan saat ini sedang terus melakukan latihan penerjunan dan pemantapan berbagai aspek pemantapan lainnya.

Tim KONI meninjau lokasi peluncuran nomor Cross Country di Pasir Sumbul dan atlit yang berlatih penerbangan  di tempat peluncuran nomor accuracy bukit 250 dan pendaratan accuracy di poin gunung mas.

Sebagai ujud ingin merasakan suasana para atlit paralayang, Ketua KONI Pusat Tono Suratman juga  ikut terbang paralayang ditandem oleh  tandem oleh salah seorang master tandem paralayang Indonesia.

Kunjungan Ketua Umum KONI Pusat didampjngi Wakil Ketua Umum K.Inugroho, Kabid Humas Media Azis Manaf dan Kabid Sport Science Lilik Sudarwati.