Cetak

Ketua Bidang Media dan Humas KONI Pusat Aziz Manaf mewakili Ketua Umum KONI Pusat menghadiri pembukaan Liga TopSkor U-17 yang di ikuti 32 sekolah tingkat SMA sederajat bertempat di Lapangan Bea Cukai, Jakarta Pada hari Minggu 20 Januari 2019. TopSkor konsisten terus membangun sepakbola usia muda. Kompetisi kali ini menjadi strata keenam Liga TopSkor musim ini, setelah sebelumnya ada Liga TopSkor U-12 dan U-13, lalu ada Liga TopSkor U-15 dan U-16 dan terakhir ada Liga TopSkor U-17.

Pada Pembukaan Liga TopSkor U-17 Ketua Bidang Media dan Humas KONI Pusat Aziz Manaf, Staff Deputi  III kemenpra Alman Hudri Dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo melakukan tendangan sebagai dimulainnya pertandingan Liga TopSkor U-17.

Kepala Bidang Media dan Humas KONI Pusat Aziz Manaf menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada TopSkor atas komitmen yang diimplementasikan melalui Liga TopSkor U-17 dan Liga Topskor sebelumnya. “Kejuaraan Sepakbola ini dapat dimanfaatkan untuk menyaring dan menjaring bibit-bibit potensional sebagai pelapis dan pengganti para atlet seniornya. Kita juga berharap dapat lahirnya pesepakbola dengan skill diatas rata-rata para pemain nasional yang sejauh ini kita miliki,”ungkap Kabid Media dan Humas KONI Pusat Aziz  Manaf. 

Staff Deputi  III Kemenpora Alman Hudri menyatkan siap mendukung apa yang sudah dilakukan liga TopSkor untuk membangun sepakbola. “Saya berharap dari pertandingan sepakbola ini mereka semua tidak menghilangkan unsur-unsur sportivitas, karena itu menjadi kunci dari setiap olahraga,”ucap Staff Deputi  III kemenpra Alman Hudri.

Direktur Liga TopSkor M. Yusuf Kurniawan dari ajang tersebut diharapkan muncul pemain-pemain hebat masa depan bangsa. Salah satunya, 17 pemain yang membela timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2018, yang merupakan jebolan dari Liga TopSkor.

 “Ini bentuk dari konsistensi kami dalam membangun sepak bola yang lebih baik dan kami mulai dari sepak bola usia dini. Untuk itu kami akan selalu mewadahi mereka untuk bisa menjadi pemain yang bisa mengembangkan kemampuannya dan siapa tahu nantinya dari sini akan ada pemain yang terpantau,” kata Yusuf Kurniawan.