Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman didampingi oleh Para Wakil Ketua Umum, Sekjen dan beserta jajaran Pengurus KONI Pusat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di ruang kerja lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/11). Pertemuan tersebut membahas persiapan PON ke 20 Papua tahun 2020 dan SEA Games Filipina tahun 2019.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam pertemuan menyampaikan KONI Pusat akan terus menjalin sinergi yang lebih baik lagi dengan Kemenpora, NOC Indonesia, dan stakeholder olahraga di Indonesia.

“Terima Kasih sudah menerima kami dan jajaran pengurus KONI Pusat. Jajaran pengurus KONI Pusat yang dikukuhkan tanggal 1 Agustus 2019 lalu akan secepatnya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Kemenpora,”ujar Ketum KONI Pusat.

Terkait SEA Games Filipina 2019, KONI Pusat sendiri sudah menjalankan tugasnya untuk terus melakukan koordinasi dengan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Filipina nanti. “Mengenai Target menjadi 45 emas, bahwa target tersebut sudah melalui hitung-hitungan dengan masing-masing cabor”,ungkap Ketum KONI Pusat Marciano Norman.   

Kemudian untuk persiapan PON 2020 Papua nanti, KONI terus berkoordinasi dengan PB PON Papua untuk memantau terus persiapannya, termasuk masalah venue. “Untuk venue kita targetkan bulan Juli 2020 semua sudah selesai, dan KONI Bersama Kemenpora terus memantau dan mengawal perkembangan PON Papua,”tambahnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyambut baik langkah-langkah yang sudah dilakukan KONI terkait persiapan menghadapi SEA Games 2019 dan PON XX 2020 Papua. Kami bertekad akan bekerjasama dan bersinergi secara terus menerus tanpa ada sekat, jika ada masalah harus secepatnya kita selesaikan. “Saya senang komunikasi antara Kemenpora, KONI dan NOC Indonesia sangat cair. Kedepan kita optimis olahraga kita akan lebih maju dengan terus menjalin komunikasi yang baik,”ungkap Menpora.