Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman didampingi Sekretaris Jenderal TB. Ade Lukman Menghadiri Pengukuhan Atlet Sea Games Ke 30 di Filipina yang dikukuhkan oleh Menpora Zainudin Amali di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Rabu (27/11). Sebanyak 481 atlet yang dikukuhkan proses tersebut di tandai dengan pemberian Bendera Merah Putih oleh Menpora kepada Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan selanjutnya di serahakan kepada CdM Harry Warganegara.

Menpora Zainudin Amali punya keyakinan bahwa tim yang dikirim dengan komposisi 60 persen junior dan 40 persen senior akan memberi kemenangan dan membawa medali emas.

“Karena itu saya perlu mengingatkan kepada kalian semua untuk selalu fokus dalam pertandingan, ikuti intruksi pelatih jangan berpikir di luar. Yang kalian pikirkan adalah medali emas. Dan kalau kalian membawa emas pasti ada perhatiaan NOC, KONI dan pemerintah,”ucapnya.

Pada acara pengkuhan tersebut, atlet peraih medali emas Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusuma (Pencak Silat), dan Defia Rosmaniar (Taekwondo) didaulat untuk membacakan janji atlet. Dan di akhir pengukuhan dilakukan prosesi penciuman bendera oleh para atlet dengan diiringi lagu padamu negeri.

Selain para atlet dan ofisial Kontingen, dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudiayan (Kemnko PMK), Jajaran dari PPK GBK dan Ketua Umum serta perwakilan dari cabang olahraga.