Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

Tim Polo Air Putra Indonesia mencetak prestasi bersejarah dengan meraih medali emas pertama bagi Kontingen Merah Putih pada SEA Games XXX/ 2019 di Manila, Filipina, Jum’at (29/11/2019). Prestasi ini sangaat luar biasa karena baru kali inilah Indonesia mampu merebut emas polo air sejak ikut SEA Games 1977.

Paceklik panjang itu berakhir sudah. Selama ini emas SEA Games polo air selalu menjadi dominasi Sangapura. Negara tetangga ini selalu menggagalkan Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Namun kekokohan Negara Singa itu akhirnya runtuh juga kekuatan Merah Putih.

Kepastian Indonesia merebut emas terjadi setelah tampil tidak terkalahkan selama berlaga di  New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina.  Emas sudah berada di depan mata ketika Jumat, Indonesia mampu meredam Malaysia dengan skor 14-7. Namun kemenangan ini masih belum memastikan Indonesia merebut emas karena masih menunggu hasil pertandingan antara Filipina dan Singapura.

Akhirnya sorak sorai menyambut sejarah yang dinantikan bertahun-tahun meledak setelah Filipina dan Singapura bermain imbang 6-6. Ini membuat Indonesia tidak tergoyahkan lagi meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Vietnam. Indonesia sudah memastikan emas. Lagu Indonesia Raya berkumandang, bendera Marah Putih berkibar sebelum pesta SEA Games dibuka secara resmi Sabtu (30/11/2019).

Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, setelah ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan Singapura 7-5.

Filipina yang berada di peringkat dua klasemen. Tuan rumah tidak bisa mengejar Indonesia karena total poin Filipina saat ini hanya 4. Jika pun Filipina menang di pertandingan terakhir melawan Malaysia, total raihan poinnya hanya 6.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem setengah  kompetisi dimana juara ditentukan  dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.