Ketum KONI Pusat mengunjungi Team Softball Putri Indonesia pada perhelatan SEA Games 2019 Filipina
Foto Bersama Setelah Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Pengurus KONI PUSAT Tahun 2019-2023
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 dalam acara Musornas KONI di Hotel Sultan Jakarta secara Aklamasi.
Serah Terima Jabatan Ketua Umum KONI Pusat
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Tatap Muka dengan Karyawan di Ruang Rapat Lantai. 10 Jakarta.

JAKARTA: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menghadiri Peresmiaan Equinara Academy Pulomas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Internasional Equestarian Park Pulomas (JIEPP). Hadir pula , Ketua Umum Equinara Teuku Riefky dan Ketua PP Pordasi Eddy Saddak pada acara yang berlangsung, Sabtu (14/12/2019).

Menpora mengatakan Equinara Academy Pulomas akan menjadi salah satu sekolah olahraga berkuda yang bertaraf internasional. Apalagi, Equinara merupakan salah satu stable terbesar di Indonesia. Dengan kehadiran itu tentu merupakan hal luar biasa bagi Indonesia. Karena itu, Zainudin berharap Equinara Academy bisa berkontribusi untuk meningkatkan prestasi olahraga berkuda.

"Saya optimis dengan adanya Equinara Academy akan menghasilkan atlet berkuda kelas dunia. Dan hal inilah yang kami harapkan. Pemerintah mengapresiasi atas partisipasi dari masyarakat khusunya pada PT. Equina Global Prima (Equinara) yang sudah berinisiatif melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk membangun olahraga Indonesia. Mudah-mudahan olahraga berkuda kita yang dulu pernah berjaya sekarang akan bangkit kembali," ucap Menpora.

Zainudi juga menambahkan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk memajukan olahraga di Tanah Air. Tidak mungkin satu prestasi diciptakan hanya satu pihak saja. Tapi perlu dukungan semua pihak.

"Kalau kita bersama-sama berkesinambungan, terencana, dan jangka panjang, saya yakin olahraga kita akan maju. Karena itu, saya kira peresmian hari ini adalah tonggak sejarah buat kita sebagai titik awal untuk meningkatkan prestasi buat atlet-atlet berkuda tanah air," ujarnya.

Equinara Academy Pulomas merupakan pusat latihan olahraga berkuda yang bertujuan untuk mencetak atlet-atlet muda berprestasi. Dengan menggunakan kurikulum berstandar internasional, equestrian academy membagi peserta didik secara berjenjang mulai dari kelas Beginner, Development Squad, Performance Squad, hingga Elite Squad. *