Kegiatan Rangakaian HUT ke-80 KONI
ZIARAH (Kamis, 11 Oktober 2018) Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman bersama para Pengurus dan Karyawan/ti ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
KONI FUN RUN 2018
Lalu Mohammad Zohri
Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia REI memberikan sebuah rumah kepada atlet pelari muda asal Lombok Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri.
Musornaslub dan Rapat Anggota KONI Tahun 2018
(Jakarta, 25/4/2018). Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Foto Bersama dengan Menpora Imam Nahrawi dan Dewan Kehormatan KONI Pusat dan Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar serta Ketua Umum KOI Erick Tohir di Hotel Bidakara Jakara.
(Jakarta, 8/1/2018). Ketua Umum KONI Pusat menerima Ketua CdM Asian Games 2018 Untuk Indonesia
Ketum KONI Pusat Tono Suratman foto bersama Atlet peraih Penghargaan KONI Award tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.
Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil I Ketua Umum Suwarno, dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat E. F Hamidy menghadiri rapat terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII 2018.
(Jakarat, 20/10/2017). Ketua Umum KONI Pusat Mendampingi Menteri PMK meninjau Venue Asian Games 2018
Pengurus KONI 2015-2019
(Jakarta 11/01/16). Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

JAKARTA (Kamis, 8/3/2018): Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla menilai, untuk mencapai target masuk posisi 10 besar maka Kontingen Merah Putih minimal harus mampu merebut 16 medali emas pada Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus - 2 September mendatang. Jika tidak maka peringkat Indonesia akan melorot lagi.

 

"Seperti diketahui semua, target yang dikemukakan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) juga CdM (Chief de Mission) kepada Presiden (Joko Widodo) itu 10 besar. Itu artinya minimum 16 emas,kalau di bawah itu maka kita akan melorot lagi," kata Wapres saat memberikan pengarahan dalam rapat peningkatan prestasi Asian Games di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Kamis (8/3/2018). 

Wapres optimis Indonesia mampu meraih  emas tersebut."Ya tentu kita optimistis. Harapan kita itu bisa lebih lagi, dan memang peluangnya cukup baik setelah banyak mengikuti try out dan turnamen di luar negeri, kayak bulutangkis,” kata Kalla. 

Apalagi Kalla menganggap, persiapan Indonesia sejauh untuk ajang olahraga empat tahunan tersebut paling baik, diantara event olahraga lain yang pernah diikuti. "Kalau dinilai inilah persiapan yang terbaik daripada olahraga kita menghadapi event besar. Hampir semua cabang olahraga mengadakan pelatihan nasional, training camp di luar negeri, ada pelatih luar negeri didatangkan," katanya.

Wapres mengatakan perolehan medali dan peringkat menjadi hal paling penting di antara segala persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. "Pada ujungnya nanti, orang tidak lagi mengingat acara pembukaan, tetapi yang selalu diingat adalah kita nomor berapa dalam Asian Games ini. Dan itu akan melekat di kepala orang sampai puluhan tahun,”ujarnya.

Pada pelaksanaan Asian Games ke-17 Tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia menempati peringkat 17 dengan total perolehan 20 medali, yakni empat medali emas, lima medali perak dan 11 medali perunggu.

Sebelumnya, rapat serupa juga digelar di Kantor Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) pada pertengahan Februari lalu. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai evaluasi penyelenggaraan 'test event' serta renovasi lokasi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, termasuk perbaikan Stadion Gelora Bung Karno pasca-pertandingan final Piala Presiden 2018.

Setelah menyaksikan gelaran "test event" atau percobaan sebelum Asian Games beberapa saat lalu, Wapres Kalla selaku Ketua Pengarah Asian Games 2018 mengatakan saat ini persiapan lokasi di Jakarta sudah hampir 90%selesai.

Selain itu Wapres Kalla juga mengevaluasi kesiapan 40 cabang olahraga yang akan dikontestasikan pada ajang Asian Games 2018. Evaluasi tersebut dilakukan dengan menggelar rapat di Sekretariat "Chef de Mission" (CdM) terkait potensi dan persiapan strategi prestasi dari 40 persatuan masing-masing cabang olahraga.