Ketum KONI Pusat Membuka Momen Bersejarah PP.Pordasi

May 20, 2020

Pandemi Corona belum berakhir sehingga kegiatan secara fisik berdekatan masih berpotensi menularkan virus. Dunia olahraga pun terdampak dengan kondisi yang sedang berlangsung. Rapat organisasi induk menjadi terkendala karena anjuran pemerintah untuk hindari kerumunan demi memutus mata rantai penularan virus Corona.

Dalam rangka melakukan pembinaan prestasi olahraga, beberapa program induk organisasi cabang olahraga harus disahkan. Hal tersebut menjadi peran dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Di tengah pandemi seperti ini, rapat secara langsung tidak dianjurkan untuk diselenggarakan.

Alhasil rapat secara virtual dengan video conference menjadi jalan tengah untuk tetap menjalankan roda organisasi yang membina olahraga. Salah satu yang pertama berani melakukan Rakernas virtual adalah Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi).

Induk olahraga berkuda tersebut tidak menyerah dengan keadaan yang ada. PP.Pordasi menggelar Rakernas Tahun 2020 pada 19 – 20 Mei 2020. Rakernas tahun ini menjadi momen bersejarah bagi keluarga besar Pordasi. Pasalnya Rakernas secara virtual kali ini merupakan pertama kalinya terjadi.

Mengawali upacara pembukaan Rakernas, Ketua Panitia Rakernas 2020, Alex Asmasoebrata memberikan laporan. Ia menyampaikan bahwa Rakernas secara virtual sudah disepakati olah seluruh Pengurus Provinsi/Pengurus Daerah (Pengprov/Pengda) Pordasi. Alex sampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pordasi yang berkontribusi untuk terselenggaranya Rakernas kali ini.