Ketum KONI Pusat Titip Pesan pada HUT Wakil Walikota Payakumbuh

Pada 21 Oktober 2020, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menerima tamu dari Kota Payakumbuh. Sang tamu adalah Wakil Walikota Payakumbuh, H.Erwin Yunaz. Kebetulan di hari ini, Sang Walikota merayakan ulang tahun ke-49.

Erwin yang bertambah usia diberikan amanat oleh Ketua Umum KONI Pusat. Marciano berharap pembinaan olahraga prestasi di Sumatera Barat dilakukan dengan baik. Sumatera Barat diharapkan akan banyak melahirkan atlet yang membanggakan Indonesia.

“Saya titipkan pembinaan yang lebih baik dan profesional untuk perkembangan olahraga di masa yang akan datang, khususnya di Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat”, kata Ketua Umum KONI Pusat kepada Wakil Wali Kota Payakumbuh.

Adapun dalam upaya membina atlet, diperlukan penerapan Sport Science. Tak heran sport science menjadi salah satu tema pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Selain itu, tema lainnya dalam Haornas yakni Sport Tourism dan Sport Industry berpotensi untuk dikembangkan di Payakumbuh.

Sebab, Payakumbuh sebagaimana beberapa daerah lain di Sumatera Barat memiliki tradisi kuat pada Olahraga Pacuan Kuda. Antusias masyarakat yang tinggi merupakan potensi industri olahraga sekaligus pariwisata yang menarik.