Cabor Judo Siap Gelar Pertandingan Virtual

Pertandingan secara virtual menjadi salah satu jalan tengah melakukan pembinaan olahraga prestasi tanpa potensi menularkan Covid-19. Dengan pertandingan virtual, klaster olahraga yang dikhawatirkan tidak akan terjadi. Beberapa cabor telah menggelar pertandingan virtual seperti yang terakhir adalah Wushu dan Taekwondo.

Kali ini Cabor Judo tak mau ketinggalan. Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB.PJSI) merencanakan kejuaraan nasional virtual. Kejuaraan nasional tersebut akan mempertandingkan 2 kategori Kata yaitu  NAGENO KATA DAN JU NO KATA

Tujuan kejuaraan nasional kali ini adalah memotivasi atlet, pelatih dan pengurus PJSI yang selama pandemi Covid-19 belum dapat bertanding secara faktual.

Kejuaraan direncanakan pada 7 November 2020 dan menampilkan 8 peserta, yakni PJSI Jawa Tengah, PJSI Papua, PJSI Jawa Timur, PJSI Sulsel, PJSI Kalimantan Timur, PJSI DKI Jakarta, PJSI Jawa Barat, dan PJSI D I Yogyakarata. Ada juga 4 peserta eksibisi seperti PJSI Kalsel, PJSI Bali, PJSI Sumut, dan PJSI Banten.

Peserta akan bertanding dari daerah masing-masing. Para atlet berpasangan yang menampilkan gerakannya akan disiarkan langsung melalui aplikasi zoom. Di waktu yang sama, juri akan menilai tayangan dari zoom tersebut. Tak main-main, juri Kata  internasional  akan ikut menilai performa atlet.

Selain itu, pertandingan tersebut juga akan disiarkan di kanal Youtube indonesia judo federation  yang disediakan PB.PJSI.  terang Perry Pantouw  Wakil Ketua 2 PB PJSI dan Panitia Pelaksana Kejurnas Kata Virtual 2020.