Penghargaan Pencipta Mars Patriot Olahraga

Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pencipta Lagu “Mars Patriot Olahraga”, Alm.Melky Goeslaw yang diterima oleh putrinya, Melly Goeslaw

Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November yang baru saja diperingati, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan penghargaan kepada sosok yang sangat penting bagi olahraga Indonesia. Sosok tersebut adalah pencipta Lagu Mars Patriot Olahraga yakni Alm. Melky Goeslaw.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman memberikan penghargaan atas karya cipta Lagu Mars Patriot Olahraga kepada putri mendiang Melky Goeslaw, yakni Melly Goeslaw. Upacara pemberian penghargaan digelar di lantai 12 KONI Pusat, Senayan, Jakarta. Penyelenggaraan kegiatan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pada sambutannya, Marciano jelaskan pentingnya peran lagu yang diciptakan di era KONI Pusat dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn.) Wismoyo Arismunandar. “Bersama kita semua, lagu ini sangat berpengaruh kepada atlet-atlet kita yang akan berangkat ke medan laga, baik itu mengikuti single event, multi event, nasional maupun internasional”, jelas Ketua Umum KONI Pusat tentang peran penting lagu tersebut.

Oleh karena pentingnya peran Lagu Mars Patriot Olahraga, Alm. Melky Goeslaw pantas menerima penghargaan atas jasanya. “Saya atas nama seluruh anggota KONI Pusat, baik yang ada di cabang olahraga maupun yang ada di 34 Provinsi dan 514 KONI Kabupaten/ Kota, Saya Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alm.Melky Goeslaw”, tambahnya dalam sambutan.

Melly Goeslaw yang menerima penghargaan atas nama mendiang Sang Ayah menyampaikan terima kasih. “Dari lubuk hati yang terdalam, selaku keluarga Alm.Melky Goeslaw, ini adalah apresiasi yang sangat luar biasa untuk Ayah saya”, ujarnya dalam sambutan. “Semoga ini menjadi satu energi yang semakin menguatkan keluarga besar olahraga Indonesia untuk selalu mengibarkan bendera merah putih setinggi-tingginya”, tambah Melly.

Pujian atas lagu tersebut juga diutarakan oleh Wakil IV Ketua Umum yang juga mantan atlet yakni Christian John yang hadir pada upacara tersebut. “Lagu Mars Patriot membakar semangat para atlet dan atlet pun bangga menjadi patriot olahraga yang berjuang mengharumkan nama bangsa”, kata mantan juara dunia tinju. “Kita berharap Bu Melly dapat mengikuti jejak sang ayah menciptakan lagu bertema olahraga”, tambahnya.