Pelantikan Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP.PBFI)

Membangun cabor Binaraga Fitness tanpa Doping menjadi semangat yang dibawa oleh Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP.PBFI) masa bakti 2020 – 2024. Kasus Doping yang terjadi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat menjadi suatu pukulan bagi Ketua Umum PP.PBFI, Irwan Alwi. “Kita akan lakukan langkah taktis dan strategis agar PON XX di Papua Zero Doping”, katanya.

Hal tersebut disampaikan pasca pengurus PP.PBFI dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman pada 17 November 2020 di kantor KONI Pusat. PP.PBFI adalah organisasi induk cabor terakhir yang dilantik setelah Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB.PABBSI) dipecah menjadi tiga induk cabor sesuai arahan International Weightlifting Federation (IWF).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat juga singgung isu Doping. “Cabor ini rentan terhadap Doping”, terang Marciano. Semangat Irwan Alwi membawa olahraga binaraga fitness tanpa Doping didukung Ketua Umum KONI Pusat. “Itu adalah langkah yang sangat menentukan untuk binaraga fitness Indonesia menjadi cabor yang memberikan tauladan kepada cabor-cabor lain di Indonesia”, jelas Marciano.

Marciano yakin penggemar dan talenta muda binaraga fitness akan meningkat jika prestasi diraih tanpa Doping. “Atlet binaraga Indonesia yakin berprestasi tanpa Doping”, tegasnya. Di akhir kata, ia serukan agar bersatu demi meningkatkan olahraga binaraga fitness. “Mari kita bersatu, bersama meningkatkan olahraga binaraga fitness Indonesia”, tutupnya.

Sebelumnya, Irwan Alwi dan jajarannya telah menjalani upacara pelantikan dengan penerapan protokol yang ketat. Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) dan dilanjutkan pembacaan janji prasetia oleh Ketua Umum KONI Pusat yang diikuti semua pengurus PP.PBFI. Kemudian dilanjutkan penyerahan bendera dari Ketua Umum KONI Pusat kepada Ketua Umum PP.PBFI. Di akhir, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan pin KONI pada Ketua Umum PP.PBFI.