Ketum KONI Pusat Melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Ketum PB.FORKI Masa Bakti 2019-2023

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melantik kepengurusan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB.FORKI) masa bakti 2019 – 2023. Upacara pelantikan digelar di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur. Penyelenggaraannya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) mengawali upacara pelantikan hari ini. Selanjutnya, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman memimpin janji prasetia yang diikuti oleh seluruh pengurus PB.FORKI yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. Seusai mengucapkan janji, Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan bendera kepada Ketua Umum PB.FORKI. Upacara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Usai upacara, Hadi Tjahjanto memberikan sambutan. Ia jelaskan organisasi yang dipimpinnya menggelar pelantikan dengan semangat profesionalisme cabor disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pembinaan olahraga dilakukan dengan sangat hati-hati karena mengutamakan keamanan serta kesehatan atlet dari virus Covid-19. Alhasil terjadi perubahan ritme dan penurunan waktu latihan.

“PB.FORKI tetap berusaha maksimal dalam mengelola organisasi cabor agar dampaknya berkelanjutan”, ujar Panglima TNI yang berasal dari Angkatan Udara. Hadi juga jelaskan bahwa PB.FORKI mengedepankan Sport Science dan Sport Management. Di akhir kata, Hadi meminta dukungan dalam mengembangkan cabor karate, “Mohon dukungan dan perhatian Ketua Umum KONI Pusat untuk kemajuan PB.FORKI”.

PB.FORKI berencana akan segera kembali menyelenggarakan Pelatnas di Bali. Pelatnas perlu digelar untuk mempersiapkan atlet mengikuti pra kualifikasi Olimpiade, Olimpiade dan SEA Games Vietnam 2021.

Dalam sambutannya, Marciano sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran PB.FORKI. Karate sendiri telah membanggakan Indonesia di kancah internasional. Ketua Umum KONI Pusat memberikan apresiasi atas torehan prestasi pada berbagai kompetisi seperti SEA Games 2019 di Filipina, Kejuaraan Karate World Championship Virtual Kata se-Asia 2020, dan Adidas.

Pada akhir sambutan, Marciano yakin di bawah kepemimpinan Hadi Tjahjanto, Atlet karate Indonesia akan berprestasi lebih baik dari masa sebelumnya serta dapat meraih prestasi dunia yang membuat Indonesia bangga dan terhormat.