Bidang Media dan Humas KONI Sumatera Barat Kunjungi KONI Pusat

Komunikasi dan silaturahmi harus tetap dijaga terlebih saat pandemi Covid-19  yang masih belum usai. Siasat pembinaan olahraga prestasi di tengah pandemi perlu dikomunikasikan mengingat tahun depan, Indonesia akan menghadapi berbagai kompetisi olahraga.

Dalam kunjungan Bidang Media dan Humas KONI Sumatera Barat ke KONI Pusat, pembicaraan mengarah pada pembinaan olahraga di tengah pandemi. Kunjungan bidang Media dan Humas yang dipimpin AKBP (Purn.) Sareng Suprapto diterima di ruang Bidang KONI Pusat Bidang Media .

Bidang Media dan Humas KONI Pusat mendorong supaya KONI Sumatera Barat menggencarkan publikasi kegiatan pembinaan olahraga dengan media milik KONI Pusat seperti gerakita.com dan KONI TV. Mengingat pandemi Covid-19 maka kehadiran penonton secara faktual perlu disesuaikan. Penonton dapat menyebabkan peningkatan risiko terpapar Covid-19. Alhasil siaran langsung menjadi solusi pembinaan olahraga yang minim risiko penyebaran Covid-19.

Adapun penyelenggaraan olahraga prestasi tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat olahraga prestasi namun juga untuk masyarakat luas. Olahraga diharapkan menjadi motivator masyakarat luas untuk semangat berkarya untuk bangsa. Dengan penerapan protokol ketat serta peningkatan imunitas karena olahraga maka risiko Covid-19 akan kecil.

Sareng yang didampingi beberapa mitra KONI Sumatera Barat, berharap jika kelak ada suatu bimbingan teknis dari KONI Pusat untuk siaran langsung kegiatan olahraga.