Kembali Digelar, Masyarakat Haus Menyaksikan Pertandingan Liga Baseball

Masyarakat olahraga Indonesia tak ingin menyerah dengan keadaan pandemi Covid-19. Pembinaan olahraga prestasi tetap berjalan dan bahkan berupaya agar kompetisi dapat kembali bergulir. Pasalnya pada tahun depan, banyak single/multi event yang akan diikuti Indonesia. Oleh karenanya, atlet perlu persiapan yang baik.

Pegiat baseball telah berupaya menggelar kembali kompetisi yang berkesinambungan dalam format liga. Liga Baseball Softball Indonesia menggelar sebuah liga kecil berjudul Baseball Game Education New Era pada tanggal 5 – 6 Desember 2020. Tujuan liga kali ini adalah memotivasi penyelenggaraan pembinaan olahraga prestasi di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Hal tersebut dijelaskan oleh Presiden dari kegiatan kali ini yakni Gugun Yudinar

Pertandingan yang kembali digelar memberikan manfaat kepada atlet. Salah satunya diakui oleh atlet DKI Jakarta yang bertanding, Rizky Jodiansyah. “Tiba-tiba ada event kaya begini lagi, gue seneng banget”, katanya menjelaskan perasaannya yang sudah lama tidak bertanding. Kali terakhir ia bertanding adalah pada Januari awal tahun sebelum virus Covid-19 muncul di Tanah Air.

Adapun penyelenggaraannya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut diingatkan juga oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman dalam sambutannya di hari pertama. “Tunjukan Liga Baseball menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, katanya. Ketua Umum KONI Pusat berharap pertandingan dapat tetap digelar tanpa menjadi klaster penyebaran Covid-19.

KONI TV tersedia dalam http://amtv.id/

Selain seluruh orang yang berada di lokasi harus dinyatakan bebas Covid-19, jumlah orang di lokasi pertandingan dibatasi dan tanpa penonton. Meski begitu, pertandingan disiarkan secara langsung di KONI TV yang tersedia dalam amtv.id.

Ketua Umum KONI Pusat juga menilai saat ini banyak yang ingin menonton pertandingan olahraga. “Mereka haus akan tontonan olahraga sesuai hobi olahraganya”, tandas Marciano.

Pada hari pertama, siaran menampilkan pembukaan hingga pertandingan terakhir. Berikut beberapa hasil pertandingan pada hari pertama;

Banten vs NEW Era : 5 – 7

  • Player of the game Bambang Rahmat Dwitama

TIM A  vs TIM B : 13 – 6 (Tim Perempuan)

  • Player of the game Anastasya D. Maris

DKI Jakarta vs NEW Era : 3 – 4

  • Player of the game Fahrudin Sidiq (Jakarta)

DKI Jakarta vs Korea (Komunitas) : 18 – 4

  • Player of the game Johannes Edson  W. K (Jakarta)