Cabor Baru Anggota KONI, PP.FISI Ambisi Raih Prestasi

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah menetapkan beberapa induk cabang olahraga (cabor) baru sebagai anggota KONI. Salah satu induk cabor baru di bawah KONI adalah Federasi Ice Skating Indonesia (PP.FISI). Pada tanggal 21 Desember 2020, kepengurusan PP.FISI dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

“Pelantikan dan pengukuhan adalah kelanjutan Rakernas KONI Pusat yang kita laksanakan beberapa bulan lalu”, kata Ketua Umum KONI Pusat dalam sambutannya. Atlet-atlet Ice Skating Indonesia telah menorehkan medali pada SEA Games Tahun 2019 di Filipina dan Tahun 2017 di Malaysia. Ketua Umum KONI Pusat mengapresiasi capaian tersebut.

Marciano berpesan agar ke depan prestasi Ice Skating di Indonesia semakin baik, terutama pada SEA Games Vietnam tahun depan. “Sudah waktunya nanti SEA Games di Vietnam, Ice Skating Indonesia dapat mencapai emas”, ujarnya menentukan target. Oleh karenanya, pembinaan olahraga yang dilakukan PP.FISI harus digencarkan.

Dalam melakukan pembinaan olahraga, Ketua Umum KONI Pusat menyadari bahwa venue Ice Skating di Indonesia terbatas. Oleh karenanya, Marciano berpesan agar PP.FISI menggandeng swasta. “PP.FISI dapat membuat Ice Skating lebih bergairah melalui kerja sama dengan perusahaan yang membuat sarana venue”, katanya berharap beberapa tempat pariwisata dan pusat perbelanjaan yang memiliki venue dapat dimanfaatkan PP.FISI untuk pembinaan atlet.

Mencapai prestasi Ice Skating yang lebih baik menjadi ambisi PP.FISI masa bakti 2019-2023. Ambisi tersebut disampaikan Ketua Umum PP.FISI, Suzan Herawaty dalam sambutannya. ”Masih banyak yang harus diperjuangkan untuk lebih berprestasi”, katanya. Demi mencapai prestasi yang baik, Suzan meminta dukungan seluruh pihak terutama KONI Pusat.