KONI Provinsi Jambi Memilih Ketum Masa Bakti 2020-2024

Terdapat dua calon Ketua Umum KONI Provinsi Jambi yang akan dipilih 61 suara pada Musorprov KONI Jambi. Pertama adalah Ketua Umum KONI Provinsi Jambi masa bakti 2016 – 2020, Indra Armendaris dan calon lainnya adalah Budi Setiawan yang menjabat Ketua Umum KONI Kota Jambi.

Keduanya akan memperebutkan suara yang terdiri dari 49 induk cabor, 11 KONI Kabupaten/Kota dan 1 KONI Pusat. Dikabarkan hingga 22 Desember malam, proses lobi terus dilakukan oleh kedua belah kubu.

Indra sampaikan akan membuat olahraga prestasi Jambi semakin berkembang jika terpilih kembali. “Jika saya terpilih lagi, saya akan memperbaiki dan meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Jambi”, katanya.

Tujuan prestasi yang lebih baik juga dibawa oleh penantang Indra. “Saya akan segera mewujudkan olahraga berprestasi dan ini tidak lepas dari campur tangan Pemprov Jambi yang selalu bersinergi dengan KONI Provinsi Jambi sehingga prestasi olahraga terwujud dan bisa dikenal ke kancah nasional hingga internasional”, terang Budi.

Ambisi kedua calon meningkatkan prestasi olahraga sudah sejalan dengan pesan Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman yang hadir pada pembukaan tanggal 22 Desember 2020. Ketua Umum KONI Pusat berharap agar adanya cabor unggulan di Provinsi Jambi. Dengan begitu, Jambi tidak hanya unggul di cabor Taekwondo, Panahan, Dayung, dan Angkat Besi, namun ada tambahan cabor unggulan lainnya.

Tak lupa, Marciano berpesan agar membangun kerja sama untuk olahraga prestasi. Bicara olahraga prestasi maka bicara Merah Putih, bukan kepentingan kelompok. Dengan kata lain, kubu yang menang maupun belum terpilih, keduanya dapat saling bekerja sama untuk olahraga.