KONI Pusat Serahkan Penghargaan kepada Citra Febrianti

Citra Febrianti telah ditetapkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sebagai peraih medali perak cabor angkat besi 53 kg pada Olimpiade 2012 di London, Inggris. Tanggal 21 Desember 2020, atlet asal Lampung ini dipastikan meraih apresiasi dari negara sebesar Rp 400 juta. “Karena itu sudah menjadi tekad dan komitmen kami memberikan apresiasi kepada atlet”, ujar Menpora Zainudin Amali.

Di saat negara memberikan apresiasi melalui Kemenpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat juga memberikan apresiasi. Siang hari ini, Sekjen KONI Pusat Drs.Tb.Ade Lukman, MEMOS memberikan piagam penghargaan kepada sang atlet. Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Waketum PB.PABSI Mayjen TNI Mar (Purn.) Djoko Pramono.

Citra bersyukur naik peringkat dari peringkat keempat menjadi kedua. “Saya ucapkan alhamdulillah saya mencapai prestasi di Olimpiade”, ujarnya. Tak lupa, ia pun ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang berkomitmen memberikan apresiasi atas prestasi atlet.

“Banyak terima kasih kepada pemerintah yang selama ini perhatian, memberikan penghargaan kepada saya, untuk KONI juga saya ucapkan terima kasih”, katanya.

Naiknya peringkat Citra karena beberapa peringkat di atasnya terbukti Doping. Dengan begitu, Citra yang sportif tanpa Doping akhirnya naik peringkat. Oleh karenanya, ia berpesan kepada atlet-atlet penerusnya untuk tidak menggunakan Doping. “Selamat berjuang, jaga kesehatan, jangan menggunakan hal-hal yang merugikan kita ke depannya (Doping)”, pesan Citra.