Ketua Umum KONI Pusat Secara Resmi Membuka Kongres PB.PASI 2021

Kongres Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB.PASI) 2021 di buka secara resmi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman  pada hari Senin 25 Januari 2021. Kongres PB.PASI 2021 diikuti 34 pengurus Provinsi PASI  yang berlangsung secara virtual.

Agenda penting kongres adalah memilih Ketua Umum PB.PASI menggantikan Ketua Umum sebelumnya yakni Bob Hasan yang meninggal tahun lalu.

Mengaitkan dengan pemilihan ketua umum baru, Ketua Umum KONI Pusat menyampaikan agar kepemimpinan di organisasi PASI dapat menghasilkan prestasi atletik lebih baik di bawah Ketua Umum yang terpilih hari ini.

“Saya berharap agar kongres PASI 2021 mendapat figur Ketua Umum PB.PASI seperti Bob Hasan yang memiliki dedikasi dan totalitas dalam memajukan atletik Indonesia,” harap Ketua Umum KONI Pusat.

Selain itu, Marciano juga berharap agar kepemimpinan PASI yang baru dapat membangun tata kelola organisasi yang baik. Dengan tata kelola organisasi yang baik diyakini akan berdampak pada pembinaan olahraga atletik yang lebih berkualitas.

Sementara itu Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Raja Sapta Oktohari yang juga hadir menyampaikan pesan agar kongres menghasilkan keputusan terbaik bagi atletik Indonesia dan olahraga nasional.

“Komitmen NOC untuk terus mendukung atletik Indonesia sebagai Mother Of Sports, saat ini dari 4 atlet Indonesia yang sudah lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021, yang salah satunya berasal dari Atletik yaitu sprinter Lalu Muhammad Zohri.” tandas pria yang akrab disapa Okto.