Luhut Binsar Pandjaitan Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Umum PB.PASI Masa Bakti 2021- 2025

Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan terpilih secara aklamasi pada kongres PB.PASI 2021 yang di gelar secara virtual pada Senin pagi 25 Januari 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang kini sah menjadi Ketua Umum PB.PASI mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dirinya sebagai Ketua Umum PB.PASI masa bakti 2021-2025.

Di satu sisi, Luhut sadari bahwa Ketua Umum sebelumnya, yakni Bob Hasan sudah melakukan hal luar biasa kepada PB.PASI. “Saya mohon dukungannya dari semua pihak, ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah, apa yang di buat Bob Hasan sudah hebat,” katanya.

Ia sadari bahwa melanjutkan PB.PASI yang ditinggalkan Bob Hasan dengan kondisi yang sudah baik, tidak mudah. “Memulai sesuatu dari hebat tidak gampang  dan memulai dari tidak bagus yah gampang oleh karena  saya janji bahwa kita akan membuat yang terbaik dari jajaran pengurus PASI saat ini”, ungkap Luhut saat konferensi persnya secara virtual. 

Terkait target Olimpiade, Luhut mengatakan bahwa membicarakan target Olimpiade sekarang terlalu dini, untuk itu dirinya akan mengkonsolidasikan dalam beberapa bulan ke depan.  

Merespons terpilihnya Luhut menjadi Ketua Umum PB.PASI yang baru, KONI Pusat mengucapkan selamat. Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB. Lukman Djajadikusuma mengucapkan selamat sekaligus memberikan pesan kepada Ketua Umum terpilih.

“Selamat kepada Bapak Luhut Binsar Pandjaitan yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB.PASI.” tandasnya.

KONI Pusat berharap pembinaan olahraga atletik yang lebih baik. “Atletik merupakan mother sport yang strategis dan memiliki nomor pertandingan yang banyak sehingga KONI Pusat berharap pembinaan olahraga atletik dapat berkembang baik di bawah Pak Luhut”, ungkap Sekjen KONI Pusat.

Selain dari KONI Pusat yang menaungi PB.PASI, Pengprov PASI juga sampaikan harapannya kepada Luhut. “Dengan terpilihnya Pak Luhut Binsar Pandjaitan, harapan kami selaku Pengprov, Atletik ke depan semakin berkembang dengan kemandirian serta linier dengan peningkatan prestasi Internasional.” ujar Sekum PASI Pengprov DKI Jakarta, Andri Paranoan.