Pelantikan KONI Provinsi Kepulauan Riau

Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua Umum KONI Kepulauan Riau Usep RS beserta jajaran. Usep RS akan memimpin untuk masa bakti 2020-2024.

“Saya selaku Ketua Umum KONI, saya mengamati dengan perasaan sangat bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Usep dan jajaran pengurus yang dimasa pandemi Covid-19 saat ini KONI Provisni Kepri masih memberi semangat tenaga dan pikirannya bagaimana olahraga di Kepri terus berjalan sesuai dengan agendanya, ” ungkap Marciano.

Marciano juga mengatakan pemusatan latihan harus menyesuaikan dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, pelatda di kembalikan secara mandri, tetapi para Ketua KONI Kabupaten/Kota dan cabang olahraga selalu memikirkan bagaimana atlet bisa latihan dengan baik dan pelatih dapat menyusun program latihan untuk atlet berlatih secara mandiri.

Saat ini Pemerintah memberikan kebijakan untuk menerepkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satu yang terkait dengan masyarakat olahraga prestasi, Kemenpora memohon kepada presiden agar atlet nasional juga mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

“pada saatnya nanti atlet kepri yang di siapkan untuk PON XX Papua 2020 juga mendapatkan prioritas untuk vaksinasi Covid-19,” kata Marciano Norman terangkan harapannya.

Kemudian Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Riau Usep RS yakin walaupun adanya pandemi Covid-19, olahraga di Kepri akan tetap jaya. Atlet Kepri pada tahun 2020 yang lolos 15 cabang olahraga untuk mengikuti Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021.

“Saya akan terus melakukan pembinaan kepada 54 Cabang olahraga lainnya dan 15 cabang olahraga yang telah lolos untuk ikut di PON XX Papua 2021, ” ungkap Usep.

Lebih lanjut Usep berharap kepada pengurus yang baru saja di lantik untuk dapat bekerja dengan baik guna membangkitkan prestasi atlet Kepri.
“Kita berdoa untuk pandemi ini cepat berakhir untuk dapat melaksanan PON Papua 2021 di Papua nanti berjalan dengan baik, ” harap Usep.