Ketua Umum KONI Pusat Ajak PP. Pertina Turut Memotivasi Masyarakat untuk Bangkit

Pada hari ini Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik dan mengukuhkan kepengurusan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP.Pertina) masa bakti 2020-2024.

Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak dilantik sebagai Ketua Umum PP.Pertina setelah menang dari Munas secara virtual yang digelar 30-31 Desember 2020 di Kantor KONI Pusat. Munas tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum KONI Pusat karena dapat diselenggarakan secara virtual dengan lancar.

Tak lupa, Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya. “Saya beserta jajaran Pengurus KONI Pusat mengucapkan selamat dan sampaikan terima kasih kepada Irjen Pol Drs. Johni Asadoma beserta jajaran pengurus sebelumnya,” kata Marciano dalam sambutannya.

Selain itu, Marciano berharap program kepengurusan sebelumnya yang berdampak baik dapat dilanjutkan. “Wajib melanjutkan program baik yang sudah dijalankan pengurus sebelumnya,” pesannya.

Ketua Umum KONI Pusat juga mengajak PP.Pertina untuk terus berolahraga agar memotivasi masyarakat luas. “Kita harus terus olahraga untuk memotivasi masyarakat Indonesia agar bangkit dari masa yang sulit ini,” ajaknya.

“Pak Komaruddin harus bisa merangkul masyarakat Indonesia yang mencintai tinju,” pesannya agar kelak akan lahir petinju amatir kelas dunia. Pasca menjadi petinju amatir yang handal, mereka diharapkan jadi petinju profesional yang berprestasi. “Saya berharap lahir juga petinju profesional seperti Ellyas Pical, Chris John, dan Daud Jordan yang berasal dari amatir,” tandasnya.

Di luar beberapa pesan tersebut, Marciano ingatkan PP.Pertina agar perhatikan 3 tema besar Haornas yakni Sport Science, Sport Industry dan Sport Tourism. Tata kelola organisasi juga tidak boleh dikesampingkan. “Akuntabilitas menjadi yang utama karena terkait sportivitas dan kehormatan yang sudah disebutkan dalam janji Prasetya,” tambahnya.

Komaruddin sampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat dan jajarannya. Ia juga melaporkan telah menjalankan arahan Ketua Umum KONI Pusat. “Saya laporkan telah memilih pengurus yang duduk di kepengurusan Pertina,” katanya menjelaskan telah melakukan konsolidasi semua pihak yang punya kemauan dan kemampuan,” katanya.” Mudah-mudahan pengurus terpilih sudah sesuai petunjuk Bapak,” lanjutnya.