Ketum KONI Pusat Terima Kunjungan Bupati Dompu

Bupati Dompu yang baru dilantik 26 Februari lalu, Kader Jaelani berkunjung ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Senayan, Jakarta Pusat. Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menerima baik Bupati yang baru dilantik 19 hari tersebut.

Ketum KONI Pusat yakin Dompu akan menjadi daerah yang lebih baik jika dikelola dengan baik. Salah satu upaya Jaelani melalui Sport Tourism. Ia yakin Sport Tourism tepat untuk memajukan pembinaan olahraga prestasi Dompu sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Jaelani sampaikan ada beberapa olahraga populer di Dompu, antara lain berkuda, selancar ombak, voli pantai, sepak bola dan tinju. “Di Dompu, penonton Pacuan Kuda banyak seperti penonton sepak bola, masyarakat antusias” kata Bupati Dompu. “Pantai Lakey di Dompu memiliki ombak yang favorit bagi peselancar ombak,” tambahnya.

Melihat kepercayaan Jaelani pada olahraga, Ketum KONI ingatkan agar libatkan stakeholder terkait. “Untuk wujudkan keinginan di bidang olahraga, Bapak Bupati dapat komunikasikan dengan KONI Kabupaten Dompu dan Kadispora,”, pesan Marciano.

Suatu hari, Marciano juga ingin hadir ke Dompu bertemu KONI Provinsi NTB, Kabupaten Dompu dan atlet. Di akhir pertemuan, Marciano doakan Bupati Dompu. “Saya lahir batin doakan Bapak Sukses,” doanya kepada Bupati yang mantan atlet biliar dan tinju.