Ketum KONI Pusat Lantik Agung Firman Sampurna

Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP. PBSI) masa bakti 2020-2024 digelar di Pantai Indah Kapuk pada 9 April 2021. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik Ketua Umum PP.PBSI Agung Firman Sampurna.

Ketum KONI Pusat sampaikan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto. “Terima kasih kepada Kepengurusan masa bakti sebelumnya, di bawah kepemimpinan Pak Wiranto, atas kerja kerasnya dan menjaga prestasi Bulutangkis Indonesia,” katanya.

Dalam sambutannya, Marciano berharap cabor PP.PBSI menjadi salah satu yang terbaik dalam hal tata kelola organisasi. “Bulu tangkis harus jadi penjuru dan panutan bagi Cabor lainnya dalam tata kelola organisasi,” ujarnya. Dengan tata kelola organisasi yang baik, maka program pembinaan yang baik juga terwujud sehingga dapat mencetak atlet berprestasi.

Marciano inginkan prestasi Bulu Tangkis yang memiliki tradisi emas diikuti banyak Cabor. “Prestasi atlet Bulu Tangkis Indonesia memiliki tradisi emas dalam Olimpiade, Asian Games juga single event Internasional lainnya,” puji Ketum KONI Pusat.

Kepada kepengurusan baru, Ketum KONI Pusat ingatkan agar kaderisasi atlet dilakukan dengan baik. “Proses kaderisasi harus berjalan baik mengingat Indonesia menempatkan bulu tangkis sebagai Cabor Unggulan pertama yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara dalam keikutsertaannya pada Single dan Multi event Internasional.” terangnya.

Adapun kaderisasi yang baik juga diperlukan untuk persiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Tentunya jika Olimpiade dilaksanakan di Indonesia, diharapkan akan sukses penyelenggaraan dan juga prestasi. Oleh karena itu, atlet berprestasi harus mulai disiapkan sejak dini.

“Termasuk mempersiapkan atlet untuk Olimpiade 2032 dimana Insha Allah Indonesia memenangkan Bidding sebagai Tuan Rumah,” katanya.

Kehadiran Bapak Agung Firman Sampurna sebagai Ketum PP.PBSI yang juga Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI harus didukung total oleh semua pengurus agar Prestasi Pebulu tangkis Indonesia lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya,” sambungnya.

“Selamat terus berkarya, semoga Bulu Tangkis Indonesia semakin Berjaya dan membuat Indonesia bangga pada prestasi Atlet-atletnya,” tambah Ketum KONI Pusat.