Ketum KONI Pusat Tegaskan Pentingnya Kolaborasi dengan Media

Sekitar 158 hari menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX digelar di Papua, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman berpendapat bahwa kolaborasi yang baik dengan media massa adalah hal yang penting. “Olahraga harus didukung media, tanpa media semaraknya tidak ada,” tandasnya.

Ketua Umum KONI Pusat berharap PON XX mendatang akan menjadi momentum kebangkitan Indonesia dari situasi Covid-19. “Menggaungkan PON XX sebagai kebangkitan Bangsa Indonesia dari Covid-19,” harapnya. Menurutnya di era Covid-19 ini, semua orang harus beradaptasi dengan kondisi pandemi yang belum usai. Adaptasi agar dapat hidup selamat di masa pandemi Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. PON XX akan menjadi momen pembuktian bahwa dengan disiplin, Bangsa Indonesia tetap produktif.

Marciano berharap keterlibatan media untuk turut membantu menyemarakkan masyarakat luas. “Olahraga harus didukung media, tanpa media semaraknya tidak ada,” katanya kepada perwakilan MNC Portal, integrasi portal di bawah naungan MNC Group yang juga media resmi PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat.

Peran media juga penting dalam membantu meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi. Masukan serta informasi mutakhir dari media dapat mendukung upaya pembinaan yang dilakukan oleh atlet, pelatih dan organisasi pembina olahraga prestasi. “Media ini sangat membantu mereka, media bagian dari Sport Intelligence. Banyak informasi olahraga yang kita belum tahu tapi media sudah tahu,” jelas Marciano di Kantor KONI Pusat.