Ketum KONI Pusat Melantik Kepengurusan KONI DIY di Bangsal Kepatihan

Prof.Dr.Djoko Pekik Irianto kembali mengemban amanah untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masa bakti 2021-2025 sebagai hasil Musorda. Pada tanggal 3 Mei 2021, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik Prof.Dr.Djoko Pekik beserta jajarannya dihadapan Sang Sultan yang bertempat di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY.

“Tantangan kepengurusan yang baru dilantik hari ini adalah untuk membuktikan kualitas pembinaan atlet di Yogyakarta pada PON XX Tahun 2021 di Papua. Saya berharap KONI DIY mempersiapkan kontingen dengan sebaik-baiknya agar nanti banyak meraih prestasi,” harapnya pada KONI DIY.

“Mari kita sukseskan PON XX Tahun 2021 di Tanah Papua, PON kali ini harus sukses prestasi dan penyelenggaraan,” sambungnya.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menyinggung persiapan PON XX. Sri Sultan berharap Program Jangka Pendek terkait pencapaian target pada PON XX harus diikuti pelatihan yang terstruktur, penuh disiplin dan ada peningkatan gradasi dalam prestasi.

Pelatihan atlet yang dipersiapkan untuk PON XX perlu mengedepankan mental training. “Dalam situasi seperti ini, mental training lebih dikedepankan dengan latihan sistematis untuk mengembangkan dan belajar menguasai 4 macam aspek, yaitu tingkah laku, performa, emoasi dan suasana hati, serta segala macam proses jasmani,” pesan Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap Puslatda DIY dapat mengantar atlet meraih prestasi.

Ketua Umum KONI DIY menjelaskan metode pembinaan prestasi yang akan diterapkannya dalam rangka mempersiapkan atlet. “Pembinaan prestasi olahraga akan kami tata dan laksanakan melalui Triple Track System Program yakni jalur pembinaan Reguler, jalur pembinaan Sekolah dan jalur pembinaan Khusus,” jelasnya pada saat memberikan sambutan.