Ketum KONI Pusat Apresiasi Rencana Pertandingan yang Presentasikan Duta PON XX

Duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, yakni Raffi Ahmad memiliki niat mulia pada olahraga prestasi Indonesia. Di luar menjadi Duta PON XX, Ia telah membuat terobosan dengan mengakuisisi sebuah klub sepak bola asal Cilegon sehingga sekarang bernama Raffi Ahmad Nagita Slavina Cilegon Football Club (RANS Cilegon FC).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman sampaikan apresiasi atas akuisisi tersebut. Pasalnya klub memiliki peran penting karena berada di garda terdepan dalam pembinaan olahraga prestasi. Dengan mengakuisisi klub serta memberikan dukungan, Raffi Ahmad sudah turut andil dalam upaya meningkatkan prestasi sepak bola. Diharapkan klubnya dapat mencetak atlet terbaik yang turut mengantar Timnas meraih prestasi.

“Punya klub sepak bola itu puncak kegembiraannya ketika memegang trofi juara,” ujar Marciano seraya berpesan agar RANS Cilegon FC dikelola dengan baik pada saat menerima kunjungan Raffi Ahmad, Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus, dan Wakil Pemimpin Redaksi ANTV Yusuf Ibrahim.

Tak hanya memberikan terobosan dengan memiliki RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad yang merupakan salah satu pemain Selebritis FC juga mempresentasikan rencana pertandingan tim yang dibelanya bersama beberapa selebriti lainnya.

“Tidak hanya Fun Match tapi cari donasi dan menggairahkan PON XX”, ujar Raffi Ahmad pada kunjungannya tanggal 20 Mei 2021 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta. Raffi berharap Selebritis FC akan mendapatkan kesempatan bertanding banyak agar donasi yang terkumpul untuk pelaku olahraga dan mantan pelaku olahraga yang terdampak Pandemi Covid-19 lebih banyak juga. Beberapa lawan yang direncanakan antara lain klub miliknya sendiri RANS Cilegon FC, Persija All Star, Persib All Star, Dewa United, dan lainnya.

Yusuf Ibrahim menyambut baik rencana pertandingan tersebut dan siap mendukung sebagai televisi resmi yang menyiarkan event tersebut.

Ketua Umum KONI Pusat menyambut baik rencana tersebut dan siap mendukung kegiatan tersebut. “Ini presentasi sangat menyentuh, sangat menggembirakan. Di samping Fun Match ini ada charity besar untuk membantu pelaku olahraga dan mantan pelaku olahraga yang kurang beruntung,” ujarnya memberikan apresiasi atas kolaborasi tokoh seperti Raffi Ahmad, media ANTV dan organisasi pembinaan olahraga prestasi.

Marciano berharap cara menggairahkan olahraga serta menolong sesama seperti yang dicanangkan Selebritis FC dapat terlaksana dengan baik pada Agustus mendatang pasca kompetisi sepak bola berjalan. KONI Pusat akan menjadi payung rencana kegiatan yang turut menggairahkan PON XX yang digelar tahun ini.