Panwasrah Tinjau Venue PON XX di Mimika dengan Aman dan Lancar

Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) dari KONI Pusat telah tiba di Kabupaten Mimika untuk meninjau kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Rombongan yang dipimpin Mayjen TNI (Purn.) Gadang Pambudi telah mengunjungi beberapa venue pada 19 Mei, seperti maraton, jalan cepat di Kuala Kencana, terjun payung, biliar, panjat tebing dan bola tangan. Kemudian pada malam harinya, Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku Pimpinan PON XX Sub Klaster Mimika memimpin Rakornis.

“Alhamdulillah aman dan lancar, tadi siang kami dengan technical delegate (TD) meninjau venue maraton dan jalan cepat di lingkungan Freeport, terjun payung, biliar dan bola tangan, malam harinya Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang di buka oleh Bapak Bupati,” kata Gadang.

Pada Rakornis, Bupati menyampaikan bahwa kesiapan venue sudah hampir selesai, hanya menunggu peralatan yang melekat di masing-masing venue. Adapun beberapa venue tengah menunggu jaringan internet.

Bupati juga menjamin keamanan penyelenggaraan PON XX di wilayahnya. Seluruh aparat bersama masyarakat akan menjaga keamanan perhelatan akbar tersebut. Keamanan dari Covid-19 juga disinggung, Bupati berharap masyarakat sekitar venue sudah divaksinasi.

Pada tanggal 20 Mei, kunjungan dilakukan kembali ke seluruh venue untuk meninjau lebih rinci. Dengan begitu, diharapkan test event dapat dilakukan segera, sehingga pada penyelenggaraannya nanti PON XX Tahun 2021 di Papua akan berjalan lancar.