Ketum KONI Sambut Baik Lahirnya sportstars.id, Portal Khusus Olahraga

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyambut baik lahirnya media olahraga sportstars.id yang berada di bawah naungan MNC Group. Hal tersebut disampaikan pada saat kegiatan Kick Off sportstars.id di Jakarta Concert Hall, iNews Tower di Jakarta pada tanggal 25 Mei 2021.

Lahirnya media tersebut diyakini dapat membantu olahraga prestasi di Tanah Air. “Dampaknya tentu luar biasa, apapun yang dicanangkan Menpora dengan Grand Design Olahraga Nasional akan mudah terwujud dengan adanya sportstars.id,” katanya.

Marciano juga berharap informasi yang dipublikasikan oleh sportstars.id dapat mendukung pembinaan olahraga. “Saya selalu mengajak media menjadi bagian dari sports intelligence untuk bantu atlet dan pelatih lebih baik lagi,” terangnya.

Selain mendukung Grand Design dan bagian sports intelligence, media juga diharapkan turut serta mempopulerkan atlet Tanah Air agar menjadi idola masyarakat Indonesia dan juga olahraga. Salah satu olahraga prestasi yang perlu dipopulerkan adalah Pencak Silat. Marciano berharap Pencak Silat dapat masuk ke Olimpiade kelak, terlebih jika Indonesia menjadi tuan rumah pada 2032

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan lahirnya sportstars.id bertujuan juga untuk mendukung olahraga dalam negeri. “Untuk melengkapi kebutuhan informasi terkait olahraga baik di dalam dan luar negeri, khususnya mengangkat olahraga dalam negeri,” kata pria yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB.POBSI).

Menpora Zainudin Amali menyambut baik media baru ini. “Saya orang yang paling senang dengan launching sportstars.id karena membantu pekerjaan kami,” jelasnya berharap sportstars.id dapat memberikan informasi tentang olahraga di Indonesia agar dapat diketahui masyarakat luas.

“Pemerintah berterima kasih dan apresiasi karena saat ini masih sangat sedikit portal bidang olahraga,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Menpora juga sampaikan arahan Presiden Joko Widodo untuk review total olahraga Indonesia. Menurutnya, peran media penting untuk memberikan informasi terkait program yang dikerjakan pemerintah dan stakeholder olahraga dalam rangka menjalankan arahan presiden.

Kegiatan Kick Off sportstars.id dilanjutkan dengan diskusi bertajuk “Kebangkitan Olahraga di Tengah Pandemi”. Narasumber yang berbicara adalah Menpora, Ketua Umum KONI Pusat dan Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan. Dalam diskusi tersebut dibahas kendala yang dihadapi olahraga nasional akibat Covid-19.

Namun masyarakat olahraga prestasi tak patah semangat dan tetap berupaya terus olahraga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Marciano sampaikan bahwa perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan vaksinasi untuk seluruh kontingen bahkan masyarakat sekitar venue.