Tim Putri Sepak Bola DKI Jakarta Siap Hadapi PON XX 2021

Tamu undangan berfoto dengan Piala Menpora 2021 yang diraih Persija di Persija Official Store.

Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang, euforia perhelatan akbar tersebut sudah terasa. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman turut memotivasi para atlet yang tengah mempersiapkan diri untuk PON XX di Papua.

Hari Selasa, tanggal 25 Mei 2021, Ketua Umum KONI Pusat hadir pada kegiatan Meet and Greet Tim PON Putri DKI Jakarta, sebagai satu-satunya wakil DKI Jakarta untuk cabang olahraga sepak bola, tim putri DKI Jakarta siap untuk berlaga di klaster Merauke. Pada kunjungannya

Di awal kegiatan, Ahrki Gusmark Luntungan Sekjen Asprov PSSI DKI Jakarta menyambut tamu yang hadir serta memperkenalkan para pemain. Sebelum itu, ia jelaskan kesiapan tim sepak bola putri DKI Jakarta. “Kami tim sepak bola putri DKI Jakarta siap merebut emas,” katanya.

Tim sepak bola putri DKI Jakarta

Tim putri DKI Jakarta juga ikut promosikan PON yang digelar di Papua. “Kami mempromosikan bahwa Papua itu aman, kami saja yang putri berani ke sana,” tegas Ahrki mewakili tim.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI DKI Jakarta. “Saya berterima kasih kepada PSSI asprov karena telah melatih atlet DKI Jakarta,” katanya.

Pada kegiatan yang digelar di Persija Official Store (Apparel Juara), Plaza Festival Kuningan, Djamhuron membakar semangat para atlet. Ia juga bercerita kerap ingatkan atlet untuk menuliskan kata emas di dekat tempat tidur agar termotivasi sejak bangun tidur.

Ketua Umum KONI Pusat menyambut baik kegiatan kali ini dan memastikan Papua aman. “Persiapan-persiapan PON XX Papua sudah dilakukan secara maksimal,” jelasnya. “Papua daerahnya sangat besar, jika ada masalah, itu seperti masalah di DKI Jakarta, tapi percayalah aparat keamanan akan menjamin keamanan,” sambungnya.

Wakil Ketua I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn.) Dr. Suwarno juga tegaskan klaster yang dijadikan tempat penyelenggaraan PON XX aman. “Kalau ada isu tentang keamanan, tidak usah khawatir, itu jauh,” katanya yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah PON XX 2021 di Papua.

Selain masalah keamanan, Marciano singgung masalah kesehatan. Ia mengingatkan para atlet untuk melakukan persiapan hingga bertanding di PON XX nanti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat lantaran Covid-19 yang belum selesai. Selain protokol kesehatan ketat, Marciano juga berharap seluruh kontingen divaksin sebelum ke Papua.

Di sisi prestasi, Ketua Umum KONI Pusat sampaikan kepercayaannya kepada tim sepak bola putri. “Sepak bola putri tidak boleh dipandang sebelah mata,” tegasnya. “Potensi sepak bola putri ini kalau ditangani dengan baik dapat cepat majunya,” tambahnya berharap sepak bola putri dapat menjadi yang terbaik di Asia.

Saat ini ranking FIFA sepak bola putri menempati peringkat ke 95 sedangkan putra berada di 173.