Plt Ketum Riau Berkunjung ke KONI Pusat

Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum KONI Riau H.R.Marjohan Yusuf didampingi Sekum Deni Ermanto berkunjung ke kantor KONI Pusat di Senayan, Jakarta.

Marjohan disepakati menggantikan Ketua Umum KONI Riau sebelumnya, Emrizal Pakis yang meninggal dunia. Tak butuh waktu lama, KONI Riau bangkit dari kesedihan untuk melanjutkan upaya mengantar atlet raih prestasi pada perhelatan akbar olahraga yang digelar tahun ini.

Jajaran pimpinan KONI Riau diterima baik oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman pada pagi hari tanggal 27 Mei 2021. Ketua Umum KONI Pusat didampingi Kabid Organisasi Mayjen TNI (Purn.) Andrie T.U.Soetarno.

Deni Ermanto jelaskan kunjungan KONI Riau untuk laporkan kesiapan untuk turut serta pada PON XX di Papua Tahun ini. Menurutnya, Riau siap mengirimkan 176 atlet, 56 pelatih, 27 manajer, 6 mekanik dan 80 ofisial.

Tak hanya siap dengan berbagai program latihan, kontingen juga sudah divaksin untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Vaksinasi sendiri juga merupakan arahan Presiden Joko Widodo. “98% kontingen Riau yang akan berangkat ke PON XX sudah mengikuti vaksinasi sebanyak 2 kali,” terang Deni.

Adapun kunjungan KONI Riau juga untuk tindaklanjuti kerja sama KONI Pusat dengan Garuda Indonesia. KONI Riau terangkan mendapatkan manfaat dari kerja sama tersebut. “Riau juga sudah melakukan kerja sama dengan pihak Garuda, angkutan kontingen Riau akan menggunakan Garuda,” terang Deni.