Ketum KONI Pusat Resmi Buka Munas Ju-Jitsu Tahun 2021

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman berharap Munas Pengurus Besar Ju-Jitsu (PB.JI) 2021 menghasilkan kepengurusan yang dapat meneruskan capaian yang sudah diraih PB.JI sebelumnya. Di bawah Ketua Umum Laksamana Madya TNI (Purn.) Dr.Desi Albert Mamahit, Ju-Jitsu sempat meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu pada SEA Games 2019.

“Saya berharap Munas virtual ini dapat menghasilkan pemimpin yang dapat meneruskan bahkan meningkatkan prestasi tersebut,” ujar Marciano yang memberikan sambutan secara virtual.

Untuk mencapai prestasi yang baik, menurut Ketua Umum KONI Pusat perlu tata kelola organisasi yang baik. “Dengan organisasi pembinaan yang baik, diharapkan lahir program pembinaan olahraga Ju-Jitsu yang mampu menjaring, menyaring hingga mencetak atlet berprestasi,” katanya.

Selain itu, pengurus juga harus solid bersatu untuk menjalankan program dengan baik. “Program yang baik dapat dilaksanakan dengan soliditas pengurus. Bicara olahraga prestasi, soliditas adalah suatu kewajiban karena tujuan olahraga prestasi adalah untuk Merah Putih, untuk meninggikan harga diri Indonesia,” jelasnya berharap organisasi pembinaan dijalankan sejumlah orang yang solid.

Pada Munas kali ini, diharapkan dapat berjalan dengan demokratis dan bijak. “Keputusan Munas harus dihormati dan seluruh pihak harus segera terkonsolidasi untuk Merah Putih,” pesan Ketua Umum KONI Pusat sebelum membuka Munas secara resmi pada 29 Mei 2021.