Kongres Biasa PSSI Tahun 2021, Kompetisi Sepak Bola Diharapkan Kembali

Kongres Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tahun 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada tanggal 29 Mei 2021 di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah terkait bergulirnya kembali kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyinggung kompetisi. “Masyarakat Indonesia menginginkan sepak bola Indonesia dapat meraih prestasi yang membanggakan, dan juga memiliki kompetisi dalam negeri yang semakin berkualitas,” katanya.

Menurutnya, Piala Menpora 2021 sudah sukses membuktikan bahwa kompetisi dapat digelar dengan baik dengan protokol kesehatan ketat. “Piala Menpora 2021 yang lalu sudah membuktikan bahwa kita masih dapat terus olahraga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Tak lupa, Ketua Umum KONI Pusat mengapresiasi upaya Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn.) Dr.Mochamad Iriawan dan jajarannya untuk mewujudkan kembali kompetisi.

KONI Pusat sebagai wadah dari 71 organisasi induk cabang olahraga prestasi di Indonesia siap mendukung program yang tepat dan menguntungkan untuk pembinaan olahraga prestasi. Menurut Marciano, tak ada yang tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir namun hal yang paling tepat dilakukan saat ini adalah beradaptasi.

“Semoga kompetisi yang akan segera bergulir dapat berjalan baik dan lancar, menghasilkan pemain-pemain berprestasi, dan semakin banyak klub dengan tata kelola pembinaan yang baik serta mampu memaksimalkan industri olahraga,” katanya menjelaskan harapan.

Menpora Zainudin Amali yang hadir juga menyinggung kompetisi sepak bola. Sang Menteri menjamin bahwa izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan keluar sehingga dapat segera dilaksanakan.