KONI Pusat Memberikan Apresiasi kepada Rudy Project yang Dukung Atlet Indonesia

Perusahaan kacamata asal Italia, Rudy Project mendukung seluruh atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sebuah maha karya. Khusus untuk para atlet yang akan bertanding pada multievent akbar tersebut, Rudy Project ciptakan kacamata pelindung. Mahakarya tersebut dimiliki seluruh atlet di seluruh dunia namun desainnya akan menyesuaikan warna bendera masing-masing negara.

Di Indonesia, Rudy Project Indonesia menyerahkan seluruh kacamata kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku wadah induk organisasi pembinaan cabang olahraga prestasi. Nantinya KONI Pusat akan menyerahkan kepada Induk Cabor untuk didistribusikan kepada atlet yang akan berlaga pada 23 Juli – 8 Agustus 2021.

“Hari ini pertama-tama, saya selaku Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rudy Project yang telah dengan suka rela datang memberikan dukungan kepada para atlet kita yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo. Salah satu kontribusi yang sangat berarti mereka memberikan produknya yang didesain khusus atlet-atlet kita dan warnanya menunjukkan Merah Putih,” kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Ketua Umum KONI Pusat senang dengan adanya dukungan berbagai pihak kepada altet Indonesia. Pasalnya, perhatian berbagai pihak dapat menambah motivasi atlet dalam meraih prestasi.

KONI Pusat berharap kacamata tersebut dapat bermanfaat untuk melindungi atlet Indonesia dari berbagai ancaman. “Fungsi utama dari UV yang sangat berbahaya tapi saat ini bisa juga melindungi dari virus Covid-19,” jelas Julita M.Saragih, CEO Rudy Project Indonesia pasca menyerahkan kacamata edisi khusus kepada Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Atlet Gregoria Mariska

Penyerahan tersebut dilakukan pada tanggal 8 Juli 2021 di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tangerang, Banten. Pada hari yang sama KONI Pusat menyerahkan kepada kontingen Bulu Tangkis yang berangkat ke Tokyo malam hari. Selanjutnya, KONI Pusat akan distribusikan kacamata tersebut ke atlet lainnya.