Ketum dan Duta KONI Pusat Doakan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar. Sebanyak 28 atlet asal Indonesia berhasil mengamankan tiket berlaga pada multievent paling bergengsi di dunia. Cabang olahraga Bulu Tangkis yang memiliki tradisi emas telah lebih dulu berangkat pada tanggal 8 Juli lalu. Gelombang keberangkatan selanjutnya pada tanggal 17 Juli, dan ada juga yang berangkat pada tanggal 24 Juli.

Keberhasilan mendapatkan kesempatan berangkat ke Tokyo karena pembinaan olahraga prestasi yang baik oleh atlet, pelatih, ofisial dan induk Cabor. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman sampaikan selamat atas capaian tersebut dan doakan keberhasilan para Patriot Olahraga kebanggaan Indonesia.

“Saya Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan selamat kepada para Patriot Olahraga Tim Nasional Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade untuk mengikuti rangkaian pertandingan yang memang telah kalian siapkan jauh-jauh hari sebelumnya,” bukanya.

“Terima kasih atas pengorbanan dan dedikasi yang telah saudara-saudara berikan untuk Bangsa Indonesia,” sambungnya mengapresiasi para atlet, pelatih dan pengurus induk Cabor yang terus berusaha untuk mempersembahkan prestasi untuk Indonesia.

“Kami semua mendoakan agar para Patriot Olahraga pada Olimpiade Tokyo Ini bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Bangsa Indonesia, di tangan saudara-saudara harkat dan martabat bangsa Indonesia kami serahkan. Oleh karenanya kibarkan Bendera Merah Putih, Kumandangkan Lagu Indonesia Raya untuk Bangsa Indonesia. Doa Kami selalu menyertai para Patriot Olahraga,” kata Ketua Umum KONI Pusat.

Para Patriot Olahraga yang akan bertanding diyakini dapat meraih hasil terbaik. “Insya Allah prestasi terbaik akan kalian capai. Saya harapkan prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo ini lebih baik dari Olimpiade sebelumnya, selamat berjuang, sukses untuk patriot olahraga,” tutupnya.

Doa kepada para Patriot Olahraga yang akan bertanding di Tokyo juga disampaikan Duta KONI yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro Brasil Tahun 2016 yakni Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. “Selamat bertanding buat tim Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo,” ucap Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad pada Olimpiade Rio.

Peraih perak Olimpiade Beijing 2008 kala berpasangan dengan Nova Widianto tersebut juga ingatkan kepada kontingen agar memperhatikan kesehatan. “Yang utama adalah di saat bertanding di masa pandemi covid-19 seperti ini adalah kesehatan, semoga semua tim Indonesia diberikan kesehatan dan pastinya semoga sukses serta bisa melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Tokyo,” doa atlet bulu tangkis putri terbaik satu dekade (2010-2020) versi Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).