Sebelum Pertandingan Selesai, Jangan Pernah Berhenti untuk Berjuang!

Judul di atas adalah salah satu pesan dari Duta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kepada Patriot Olahraga Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang merupakan Duta KONI adalah peraih emas pada Olimpiade sebelumnya, yakni yang diselenggarakan di Rio de Janeiro Brasil tahun 2016.

Pasangan ganda campuran yang akrab disapa Owi Butet berharap pada Olimpiade Tokyo 2020 akan lebih banyak medali yang diraih atlet Indonesia. Kepada para atlet yang sudah mengamankan tempat untuk bertanding pada multievent kasta tertinggi di dunia, Owi dan Butet mengucapkan selamat.

“Kalian kebanggaan seluruh Bangsa Indonesia, pesan dari saya adalah sebelum pertandingan selesai jangan pernah berhenti untuk berjuang! ”, kata Owi. Keduanya juga selalu berdoa untuk para atlet mampu meraih prestasi.

“Selamat berjuang untuk Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020,” kata Owi.

Baik Owi dan juga Butet ingatkan bahwa kesehatan adalah yang utama saat bertanding di masa pandemi Covid-19. “Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan kesehatan yang ketat,” pesan Owi.

“Yang utama adalah di saat bertanding di masa pandemi covid-19 seperti ini adalah kesehatan, semoga semua tim Indonesia diberikan kesehatan,” tambah Butet yang merupakan atlet bulu tangkis putri terbaik satu dekade (2010-2020) versi Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).