Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana di Jepang

Para Patriot Olahraga Indonesia telah tiba di Jepang untuk ikuti Olimpiade Tokyo 2020. Keberangkatan kedua setelah kontingen bulu tangkis yang telah berangkat pada 8 Juli sudah tiba. Sebanyak 13 atlet dari Cabor panahan, menembak, angkat besi, renang dan selancar ombak bahkan sudah dinyatakan negatif Covid-19 bersama dengan pendampingnya.

Pada Senin 19 Juli 2021, beberapa atlet kebanggaan Indonesia mulai menggelar latihan perdana di Negeri Sakura tersebut. Tim Panahan Indonesia yang terdiri dari empat atlet melakukan latihan perdananya. Kondisi para atlet dikabarkan sehat.

“Allhamdulillah sehat walafiat,” ujar Waketum I PB.PERPANI Sony Giri Hasan. Pelatih Panahan, Permadi yang mendampingi para atlet ke Tokyo juga membenarkan kondisi para atlet baik.

Atlet panahan yang sehat dan melakukan latihan antara lain adalah Diananda Choirunnisa (Recurve perorangan putri), Riau Ega Agatha (Recurve perorangan putra dan Tim beregu putra recurve), Arif Dwi Pangestu, (Tim beregu putra recurve) dan Alviyanto Bagas Prastyadi (Tim beregu putra recurve).

Sang Pelatih juga meminta doa dan dukungan agar Tim Indonesia sehat dan berprestasi. “Mohon doa dan dukungan Masyarakat Indonesia supaya seluruh Kontingen Indonesia tetap sehat dan dijauhkan dari Covid-19, serta bisa membawa pulang medali emas untuk kebanggaan Indonesia,” katanya.

Kabar baik juga disampaikan oleh seorang dokter spesialis keolahragaan yakni dr.Andi Kurniawan yang mendampingi kontingen angkat besi. Menurutnya, atlet dalam kondisi sehat dan siap bertanding. Para atlet yang sudah mulai berlatih antara lain Eko Yuli Irawan (61 kg), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg), Windy Cantika Aisah (49 kg) dan Nurul Akmal (87 kg).