Diawali KONI Pusat, PSSI Bekerja Sama dengan Jakpro untuk Tingkatkan Pembinaan Olahraga Prestasi

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam rangka optimalisasi Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW) digelar pada 17 Agustus 2021. Tujuannya tak lain untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kegiatan yang dilakukan di area stadion tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kerja sama PSSI dan Jakpro diinisiasi kerja sama Jakrpo dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang telah diselenggarakan beberapa bulan lalu. “Kolaborasi antara Jakpro dengan PSSI ini, awalnya pada waktu itu diinisiasi oleh Bapak Ketum KONI Pusat. Kita pernah tanda tangan di bulan Maret. Kerja sama pemanfaatan Venue-venue olahraga yang tujuan utamanya mencari bibit-bibit atlet sehingga kita bisa orbitkan tidak hanya nasional tapi juga internasional,” ujar Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto.

Sekjen PSSI Yunus Nusi berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum KONI Pusat yang hadir serta memberikan dukungan untuk sepak bola. “Semoga fasilitas ini mampu meraih cita-cita prestasi”, kata Yunus Nusi mewakili Ketua Umum PSSI yang berhalangan hadir sembari memuji JIS yang memiliki kualitas dunia.

Ketua Umum KONI Pusat senang dengan kerja sama yang dilakukan organisasi anggotanya dengan Jakpro. Marciano juga berterima kasih kepada gubernur dan jajarannya atas dukungan kepada olahraga melalui Venue berkelas dunia. Ia berpesan kepada PSSI agar menjawab dukungan pemerintah DKI Jakarta dengan prestasi. “Harus dijawab dengan prestasi yang tiap hari selalu meningkat,” kata Marciano.

“Ini sejarah yang tengah dibuat pembuatannya, di belakang ini stadion berstandar internasional. Tempat ini kita harap dapat menjadi munculnya prestasi internasional. Untuk itu kita harus kolaborasi,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., PH.D. Pada kegiatan itu, Gubernur DKI Jakarta juga didampingi Wakil Gubernur Riza Patria, Sekda Marullah dan jajarannya.

Anies juga sampaikan telah mendukung olahraga prestasi dengan pendekatan kemampuan. ‘Meritokratis Tulen’ menjadi konsep yang diusungnya untuk olahraga. Menurutnya di berbagai tempat yang memprioritaskan kemampuan, hasilnya pun akan baik. Ia juga tegaskan bahwa olahraga harus menerapkan hal tersebut, memprioritaskan kemampuan atlet dalam olahraga bukan kemampuan lainnya yang tidak berkaitan dalam olahraga.

Di akhir sambutan, Anies mengajak semua orang berkolaborasi untuk hadirkan olahraga yang berprestasi. Kelak, Anies berharap JIS memiliki piala-piala kemenangan yang diraih Indonesia.