Kunjungan Ketum KONI Pusat dan Bupati Bogor Memotivasi Timnas Sepak Bola Putri

Timnas Putri Indonesia tengah mempersiapkan diri dengan melakukan Training Camp (TC) untuk bertanding pada babak kualifikasi Piala Asia Putri. TC digelar sampai dengan 18 September mendatang di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rencananya pertandingan akan digelar pada akhir September di Tajikistan. Timnas tergabung dengan Grup C bersama Irak dan Singapura.

Pada Hari Selasa 7 September 2021, Skuat Garuda Pertiwi yang tengah melakukan internal game kedatangan tamu, yakni Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, Bendahara Umum KONI Pusat dan juga Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani, Wakabid Organisasi Gugun Yudinar, Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita.

Ketua Umum KONI Pusat bangga dengan Timnas Sepak Bola Putri. Saat artikel ini dirilis, Timnas Sepak Bola Putri telah masuk 100 besar dunia, tepatnya urutan 96. Bagi Ketua Umum KONI Pusat, urutan tersebut adalah potensi yang baik, mengingat sepak bola putra masih berada di urutan 174. Meski begitu, Ketua Umum KONI Pusat menilai Timnas sepak bola putra juga masih potensial.

“Luar biasa hari ini saya sangat senang bisa datang ke sini dan melihat langsung latihan dari para pemain-pemain tangguh sepak bola putri. Sepanjang game saya melihat semangat tinggi yang ditunjukkan para pemain, ini menjadi spirit yang bagus sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia putri di Tajikistan nanti,” kata Marciano kala menyapa para atlet.

“Saya optimistis, Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia di Tajikistan nanti akan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, membuat kita semua bangga,” tambahnya berharap kepada Timnas sepak bola putri. “Kesempatan ini tidak semua anak Indonesia miliki,” ujarnya bangga kepada para atlet.

Tak lupa, Ketua Umum KONI Pusat juga mengajak para atlet turut sukseskan PON XX Tahun 2021 di Papua. Ada beberapa atlet putri yang akan berangkat ke Tajikistan juga siap membela provinsi pada PON XX mendatang.

Bupati Ade Yasin turut sangat senang melihat para pemain Timnas putri berlatih di Kabupaten Bogor. Ade Yasin berharap para pemain memiliki masa depan yang cerah, tidak hanya sebagai atlet tapi setelahnya.

“Menjadi sosok figur publik tidak hanya dari jalur politik saja, tapi bisa dari jalur olahraga seperti yang adik-adik jalani sekarang ini. Semoga Timnas putri ini bisa mengukir prestasi di kancah internasional dan semoga Kabupaten Bogor bisa mengikuti jejak perjuangan para pemain Timnas ini,” ujarnya sambil ingatkan para pemain menjaga gengsi Negara Indonesia dengan perilaku yang baik.

Kunjungan Venue Olahraga Kabupaten Bogor

Pasca mengunjungi persiapan atlet sepak bola putri, Ketua Umum KONI Pusat dan Bupati Ade Yasin langsung berkunjung ke area Stadion Pakansari. Rencananya di sekitar stadion tersebut akan dibangun beberapa Venue olahraga dan juga kantor KONI Kabupaten Bogor.

Ade Yasin akui tengah mendorong Sport Tourism di Kabupaten Bogor. “Saya minta bantuan Pak Ketua Umum KONI Pusat untuk bagaimana memfasilitasi Kabupaten Bogor dengan prasarana sarana olahraga,” jelasnya.

Marciano mengapresiasi rencana Kabupaten Bogor dan siap mendukung dengan menjembatani beberapa kebutuhan Kabupaten Bogor. “Potensi pengembangan sarana olahraga areanya Stadion Pakansari ini, tadi dilihat bahwa begitu banyak potensinya, banyak olahraga yang bisa dibangun di sekitar sini yang hasilnya akan meningkatkan prestasi olahraga, tidak saja di Kabupaten Bogor tetapi tentunya kontribusi untuk nasional,” katanya.