Hari Terakhir Cabor Karate PON XX Berjalan Lancar

Pertandingan cabang olahraga (cabor) karate hari ini Kamis 14 Oktober 2021 adalah yang terkait sejak mulai digelar tanggal 11 Oktober 2021 lalu. Rangkaian pertandingan karate pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 diselenggarakan di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, sebagaimana sebelumnya taekwondo dihelat.

Beberapa pertandingan yang digelar pada pagi hari adalah Kumite Putra Beregu Semifinal antara DKI Jakarta melawan Sumatera Utara diselenggarakan. Wakil Ibu Lota menang dengan skor 3-2.

Pertandingan Kumite Putra Beregu Semifinal lainnya, mempertemukan Jawa Barat dan Papua.

Hari terakhir rangkaian karate tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman didampingi Wakil Ketua Umum IV Chris John, Sekretaris Jenderal Drs. Tb. Lukman Djajadikusuma, MEMOS, Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat bidang Komunikasi Publik Dr. Aqua Dwipayana.

Hadir juga seorang kepala daerah yaitu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah. Seluruh hadirin dan tentunya kontingen yang berlaga terlihat antusias dengan pertandingan hari terakhir PON XX.

“Evaluasi secara umum, alhamdulillah semua agenda berjalan sesuai dengan rencana kita. Salah satu tolak ukur keberhasila Pekan Olahraga Nasional apabila terjadi pemecahan rekor,” kata Ketum KONI Pusat pasca menyaksikan pertandingan karate.

Selain agenda yang sesuai rencana, kualitas PON XX melahirkan atlet-atlet masa depan Indoensia. “Banyak atlet-atlet muda yang juga akan menjadi atlet masa depan kita,” tambah Ketum KONI Pusat bangga, khususnya pada beberapa atlet karate.

“Saya selalu apresiasi kerja keras KONI-KONI Provinsi yang menyiapkan kontingennya dengan pemusatan latihan daerah, ternyata atlet tampil dengan performa terbaiknya,” sambungnya.

Masyarakat olahraga prestasi Tanah Air telah membuktikan kinerjanya pada PON XX. Dengan kata lain, Pandemi Covid-19 tak mampu membendung semangat Patriot Olahraga Prestasi Indonesia untuk berprestasi. Seluruh kontingen PON XX tetap dapat berprestasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.