Potensi Industri Olahraga Indonesia Diharapkan Mampu Mendorong Pembinaan Atlet

Ketum KONI Pusat (kiri) tengah berbincang dengan Director of Enterprise & Business Service Telkom Indonesia

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menerima kunjungan Director of Enterprise & Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara beserta jajarannya. Diharapkan akan ada kerja sama strategis serta saling menguntungkan antara KONI Pusat dan Telkom dalam rangka peningkatan kualitas pembinaan olahraga prestasi.

Pada pertemuan tanggal 11 November 2021 di Kantor KONI Pusat tersebut, Ketum KONI Pusat didampingi beberapa pengurusnya, antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Drs.Tb.Ade Lukman Djajadikusuma, MEMOS, Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Organisasi Gugun Yudinar dan Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra.

Telkom sampaikan siap membangun industri olahraga Tanah Air bersama KONI Pusat, terutama terkait dengan teknologi. Diawali dengan Big Data yang dibangun serta dikelola dengan baik, Telkom yakin ke depan industri olahraga akan maju.

“Dimulai dari yang kecil tapi ada continuity, banyakin indahnya industri olahraga,” kata Edy dengan penuh semangat dan optimistis. Edy sampaikan siap memformulasikan rencana tersebut bersama dengan KONI Pusat. Bahkan, ia sampaikan bahwa berbagai pihak dapat terlibat juga.

“Membuka kesempatan seluruh pihak, terutama BUMN lain untuk terlibat membangun olahraga prestasi Indonesia,” katanya.

Marciano yang mengurus visi KONI Mandiri menyambut baik semangat Telkom Indonesia. Ia berharap, berbagai pihak akan senang bekerja sama dalam rangka mendukung pembinaan olahraga prestasi. Tentunya dengan kondisi saling menguntungkan.

“Potensi benefitnya yang diangkat, jadi itu yang mempersatukan kita,” ujar Ketum KONI Pusat. “Kita mau berjabat tangan dan tangan kita di atas, kita bermanfaat untuk semuanya,” sambungnya.

Oleh karenanya, perlu formulasi program yang baik agar dapat menarik banyak pihak dan juga bermanfaat.

Segera, akan dilakukan rapat formulasi yang dimaksud.