KASAD CUP Olahraga Berkuda 2021 Siap Digelar Denkavkud dan PP.Pordasi

Ketua Umum PP.Pordasi, Triwatty Marciano diterima Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada 2 Desember 2021.

Pada kunjungan yang bertujuan melaporkan Kesiapan penyelenggaraan pertandingan Trilomba Ketangkasan Berkuda ( Eventing ) KASAD CUP 2021 , didampingi Sekjen PP Pordasi Adinda Yuanita, Wakil Sekjen Dewi Anggraini dan Ketua Komisi Equestrian Brigjen TNI Mar Purn Ivan Ahmad Rizky Titus.

KASAD CUP 2021 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8 – 12 Desember 2021 di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD Parongpong, Bandung Barat.

Pada pertemuan tersebut, Ketum PP.Pordasi melaporkan persiapan kompetisi kolaborasi antara Denkavkud Pussenkav AD dan PP.Pordasi. Adapun sehari sebelum menghadap KASAD, Ketum PP.Pordasi dan jajaran telah beraudiensi dengan Komandan Kodiklat AD Letjen TNI AM Putranto dan Komandan Pussenkav, Mayjen TNI Gunung Iskandar di Kantor Dankodiklat, Bandung

“Secara umum, penyelenggaraan siap dilaksanakan. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” terang Triwatty. “Yang akan hadir di lokasi hanya atlet, pelatih, ofisial terkait. Penonton dapat menyaksikan melalui siaran langsung,” sambungnya.

PP.Pordasi sendiri telah menjalani beberapa kompetisi tanpa penonton. Hal tersebut telah terbukti berhasil beberapa kali diselenggarakan.

Selaku Ketum PP.Pordasi, Triwatty Marciano mengucapkan terima kasih kepada KASAD Jenderal  TNI Dudung Abdurachman yang telah memberikan perhatian kepada pembinaan olahraga berkuda Equestrian khususnya Eventing.

Diharapkan dukungan terhadap KASAD CUP 2021 tersebut mampu mengembalikan kompetisi Eventing ini secara rutin dan menjadi kalender tahunan dari Denkavkud.

“KASAD CUP” diperebutkan sejak sejak tahun 1986 dengan pememenangnya 1986( Tenny Palandeng ), 1988 ( Ardhy Hapsoro), 1989 (Cici Sanusi) , 1991 (Cici Sanusi), 1992 (Nasri Labonu) , 1997 (Nasri Labonu) , dan setelah absen 11 tahun Denkavkud dan APM Equestrian Centre pada tahun 2008 mendukung dipertandingkannya kembali dan dimenangkan oleh Jojo Jonathan , terakhir pada tahun 2010 pemenangnya Jamhur Hatta.

Setelah  11 tahun tertunda 2010-2021 maka PP Pordasi dan Denkavkud Pussenkav AD kembali Piala Bergilir KASAD  tersebut akan di gelar.

Triwatty Marciano berharap dukungan dan kehadiran KASAD pada event ini akan memotivasi komunitas Olahraga berkuda di Indonesia untuk berprestasi lebih baik lagi secara Nasional dan Internasional.